Dian Pelangi, Desainer Muslim Fashion Indonesia

sosialitaBisa mengisi acara dengan peragaan busana pada hari pembukaan Jakarta Fashion Week 2014 tentu merupakan sebuah hal yang membanggakan. Begitulah yang dialami oleh Dian Pelangi, desainer yang menjadi pioneer sebagai desainer muslim ini didaulat sebagai salah satu desainer yang mengisi acara pada pembukaan perhelatan besar ini. Kali ini, desainer muslim yang fashionable ini mengangkat batik sebagai tema besar garis rancangannya.
Diberi judul ‘POP BATIK’ Dian Pelangi memilih batik karena  selain kain yang satu ini adalah salah satu kain khas Indonesia, batik juga menjadi kain istimewa yang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat bukan hanya dari Indonesia saja sebagai pemilik warisan ini, tetapi juga masyarakat dunia. Dengan sentuhan khas desainer cantik ini, Dian Pelangi yang terkenal dengan teknik jumputannya ingin mengulang kembali kesuksesan dengan batik yang ia desain sendiri.
Pop Batik, dipilih dengan alasan kreatif Dian yang terinspirasi dari batik JFW 2014, ada-ada saja ya Ladies. Jika dilihat secara keseluruhan, Pop Batik memang merupakan rangkaian karya Dian Pelangi berupa batik dan batik, tetapi jika dilihat lebih detail motif yang diaplikasikan pada batik-batik ini sangat modern dan fleksibel untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.
Hal itu dilakukan oleh Dian Pelangi karena dirinya menyadari bahwa apa yang membuat kain jumputannya menjadi sebuah trend adalah karena koleksi-koleksinya yang sudah ada merupakan pakaian ready to wear dengan desain yang multifungsi. Oleh karena itu, kali ini Dian Pelangi mendesain motif batik dengan garis desain yang versatile dan nyaman dikenakan.
Sementara untuk desain pakaian yang dipilih Dian Pelangi dalam Pop Batiknya kali ini, rok panjang, long dress, kemeja over size, celana skinny, serta outer seperti blazer tetap menjadi pilihan. Dioleh dengan tangan-tangan kreatif Dian, hasil akhir keseluruhan karyanya kali ini tetap mencerminkan busana-busana yang modern, wearable dan feminine apalagi dibalut dengan warna-warna yang cantik dan ceria.
3Dian Pelangi menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend fashion bergaya di negeri ini. Orang-orang tampaknya mengikuti hampir setiap gaya yang dia ciptakan. Menyadari pengaruh yang luas nya, Dian Pelangi menerbitkan buku sendiri pada tahun 2012 berjudul Hijab Street Style yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama di toko-toko buku terdekat. Hijab Street Style adalah buku pertama Dian. Diluncurkan Minggu 15 Juli 2012, buku tersebut berisi lebih dari 600 foto muslimah di beberapa kota di Indonesia dan juga di beberapa kota di luar negeri seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan lain-lain.
Dian Wahyu Utami atau lebih dikenal Dian Pelangi, lahir pada 14 Januari 1991 di Palembang. ia kemudian lulus dari Ecole des Arts et Techniques Superieur de la Mode (ESMOD) dengan nilai sangat memuaskan pada tahun 2008. (Int)

Bio Data:
Nama Lengkap    :    Dian Wahyu Utami
Nama Panggilan    :    Dian Pelangi
Tempat Lahir    :    Palembang
Tanggal Lahir    :    14 januari 1991
Pendidikan    :    TK Ikal Dolog,   Palembag
SD/MI 2 Palembang
SMP Insan Kamil,  Ponpes Al-Ihya Bogor
SMK Negeri 1   Pekalongan

Close Ads X
Close Ads X