IDX Sumbang Rp250 Juta untuk Pengungsi Sinabung

Karo|Jurnal Asia

 BERI BANTUAN.  Direktur Teknologi dan Manajemen Resiko IDX, Adikin Basirun secara simbolis memberi bantuan Rp250 juta kepada  Wakil Ketua PMI Sumut, Prof Bismar Nasution.

BERI BANTUAN. Direktur Teknologi dan Manajemen Resiko IDX, Adikin Basirun secara simbolis memberi bantuan Rp250 juta kepada Wakil Ketua PMI Sumut, Prof Bismar Nasution.

Sebagai rasa empati, Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia (BEI) menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp250 juta kepada pengungsi erupsi Sinabung.
Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut di posko utama pengungsi di kantor Camat Kabanjahe, Karo, Rabu (5/2).  “Kami menyampaikan doa dan harapan. Semoga korban cepat dipulihkan baik secara mental dan fisik. Bencana bisa datang tanpa diduga. Salah satunya adalah bencana erupsi Gunung Sinabung yang menimpa saudara-saudara kita di Tanah Karo,” ujar Direktur Teknologi dan Manajemen Resiko IDX, Adikin Basirun sebelum menyerahkan bantuan tersebut.
Dikatakan Adikin, dana itu tersebut merupakan bantuan dari masyarakat pasar modal yang tergabung dalam IDX dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Indonesian Central Securities Depository (KSEI).
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban pengungsi yang sudah berbulan-bulan tinggal di tenda. Kami memercayakan penyalurannya lewat PMI karena sudah lebih paham soal kebutuhan yang diperlukan para pengungsi,” ujar Adikin.
Pada kesempatan itu, Adikin juga menyampaikan terimakasihnya kepada para relawan yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membantu para pengungsi. “Kami yang dari pasar modal mungkin tidak bisa secara langsung membantu, oleh karena itu kami mencoba untuk meringankan beban pengungsi lewat pengumpulan dana karena manusia memang diciptakan untuk saling membantu,”pungkasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua PMI Sumut, Prof Bismar Nasution pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada IDX yang memberikan bantuan tersebut. Dia berharap agar dana itu bisa dipergunakan untuk keperluan pengungsi secara adil dan merata. “Karena PMI tahu persis apa yang dibutuhkan para pengungsi, jadi terimakasih atas kepercayaan dari IDX bagi kami,” ujarnya singkat.
Ikut dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Perwakilan IDX Medan, Pintor Nasution dan Trainer Yoseph Kaburuan yang dirangkai dengan mengunjungi para pengungsi di posko Masjid Agung Kabanjahe. (Baringin Ginting)

Close Ads X
Close Ads X