Medan MODs Generation (MMG) Bertukar Pengalaman Seputar Vespa

foto utama piaggio-community_full vespamedan2 vespamedan3 vespamedan5 vespamedan6

Medan|Jurnal Asia
Kamu pecinta vespa? Punya vespa tapi belum ada komunitas dan tidak tahu nyalurin hobinya ke mana? Yuk kenalan sama salah satu komunitas vespa yang ada di Medan.

Medan MODs Generation (MMG), begitu mereka memberi nama bagi komunitasnya. Berdiri pada tanggal 21 Juli 2013, berawal dari ngumpulngumpul bareng dan saling berbagi pengalaman seputar vespa. Akhirnya empat orang cowok ini membentuk Medan MODs Generation, di antaranya Imam Geds, Luffy Faraby, Wahyu Darmono, dan Tengku M Faritzi. MODs berawal dari kata Modernis, sub kultur yang berkembang di Inggris sekitar tahun 1950 sampai 1960.

Pada masa ini vespa atau skuter menjadi fashion dan lifestyle di negara tersebut. Sedangkan kata Medan, karena komunitas ini berdomisili di kota Medan. Oleh karena itu para penggagas ingin menjadikan komunitas vespa di Kota Medan sebagai generasi vespa Inggris yang sangat klasik, terbentuklah Medan MODs Generation. Total kepengurusan terdiri dari 20 orang, yang mana satu di antaranya seorang cewek yaitu bendahara mereka. Wow! Ada peluang dong bagi kamu para cewek pecinta otomotif klasik untuk bergabung.

Selain kepengurusan, MMG juga memiliki anggota aktif sekitar 15 orang. Ada satu komunitas vespa juga di bawah asuhan MMG yaitu Komunitas Vespa Polmed, yang beranggotakan tiga orang. “Kami sih belum tercatat di nasional, yah karena kami masih terbilang komunitas baru. Tapi rencana ke arah sana sudah ada, soalnya sudah terbentuk juga struktur organisasinya,” ujar Soni, salah seorang pengurus MMG.

Hal ini yang melandasi mereka memiliki keinginan kuat untuk tercatat di lembaga nasional, biasa dikenal Ikatan Motor Indonesia (IMI). Harapannya, agar MMG diakui sebagai komunitas motor yang resmi. Selain itu, mereka juga berharap bisa terlibat dalam kegiatan skala nasional. (in)

Persyaratan Bergabung ke MMG
1. Cukup punya vespa
2. Loyal ngumpul kopdar (kopi darat)
3. Ikut partisipasi dalam setiap kegiatan
4. Punya visi dan misi sama dengan
Medan MODs Generation (MMG).

Close Ads X
Close Ads X