Pelaut Inggris Klaim Temukan Pesawat MH370

AUSTRALIA-MALAYSIA-CHINA-MALAYSIAAIRLINES-TRANSPORT-ACCIDENT

Phuket | Jurnal Asia
Seorang wanita Inggris mengklaim telah melihat pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang telah hilang sejak tiga bulan lalu.Katherine Tee, 41, dilaporkan melihat pesawat saat berlayar melintasi Samudra Hindia. Namun, dirinya baru-baru ini mengatakan kepada pihak berwenang karena dia takut dianggap tidak serius. “Aku melihat sesuatu yang tampak seperti pesawat terbakar. Itulah yang saya pikir kala itu,” katanya kepada Phuket Gazette, seperti dilansir dari Metro, Rabu (4/6).

“Lalu, saya pikir saya pasti gila. itu menarik perhatian saya karena saya belum pernah melihat sebuah pesawat lampu oranye sebelumnya, jadi aku bertanya-tanya apakah itu.” Tee sedang berlayar ke Phuket dari India, bersama suaminya yang berusia 50 tahun, Marc Horn. Awalnya, Tee tidak memberitahu sang suami. Keduanya, rupanya menjadi perhatian Pusat Koordinasi Badan Bersama (JaCC), yang mengepalai pencarian pesawat, tapi organisasi itu belum mengonfirmasi hal ini.

Sementara itu, Badan Biro Keselamatan Transportasi Australia, ATSB tengah menyelidiki klaim yang dilontarkan pekan ini oleh wanita Inggris tersebut. “ATSB menerima… pesan dari anggota masyarakat, yang melaporkan bahwa mereka telah melihat apa yang mereka yakini sebagai pesawat terbakar di langit di atas Samudera Hindia pada malam hilangnya MH370,” ujar juru bicara ATSB seperti dikutip AFP, Rabu (4/6).

“Informasi tersebut telah diteruskan ke Kelompok Kerja Strategi Pencarian MH370 ATSB untuk dianalisa,” imbuh juru bicara tersebut. Atas permintaan pemerintah Malaysia, ATSB mendapat wewenang untuk memimpin upaya pencarian pesawat MH370 selama ini. Pesawat MH370 diketahui membawa 239 penumpang dan awak, menghilang dari layar radar pada 8 Maret 2014 tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. (ozc/dtc)

Close Ads X
Close Ads X