Pemkab Sergai Gelar Pelatihan Jurnalistik

POTO Hl-4
Sergai | Jurnal Asia
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Unit Pemkab Sergai, selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Juni 2014 dan dengan diikuti oleh 100 wartawan baik media cetak harian, media cetak mingguan, media online dan media elektronik. Pelatihan dilaksanakan di Berastagi Cottage Kabupaten Karo, Senin (23/6).
Bupati Sergai, Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan wartawan dengan medianya adalah jendela dunia, dimana media mampu menjadi jembatan untuk dunia manapun. “Tapi disaat sekarang ini dimana kita sedang melaksanakan Pilpres, diharapkan Pers mampu menjaga sikap netralitasnya guna menjaga kondusivitas daerah. Suasana kondusif yang selama ini terjaga di Sergai hendaknya juga semakin lebih baik,” tutur Soekirman.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Drs H Haris Fadillah MSi dan Kepala Bagian Humas Dra Indah Dwi Kumala. Lebih lanjut Soekirman menyampaikan, peranan Pers dalam era pembangunan dewasa ini terus meningkat seiring dengan berkembangnya dunia media massa mulai dari cetak, eletronik, maupun yang berbasis teknologi informasi seperti media online.
“Pers yang fungsinya sebagai penyebar informasi  yang obyektif dan edukatif hendaknya dapat menyalurkan aspirasi rakyat dan memperluas komunikasi dan partisipasi masyarakat. Dalam hal ini perlu dikembangkan interaktif positif antara pers, pemerintah dan masyarakat,” ujar bupati.
Dalam laporannya, Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa Pelatihan Jurnalistik ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan bertujuan sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh peserta, tentang wawasan dan pengetahuan di bidang jurnalistik serta mempererat silahturrahmi dan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Sergai dengan insan pers sebagai mitra pemerintah, dalam mensosialisasikan program-program maupun hasil-hasil pembangunan. “Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua orang narasumber dari FISIP USU Drs Hendra Harahap MSi dan pelatih Outbond, Master Pro Trainer,” sebut Indah.(Ali Amran)

Close Ads X
Close Ads X