3.747 Maba USU Jalani Pemeriksaan Kesehatan

HL===usu
Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 3.747 mahasiswa baru (Maba) yang diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, sejak Selasa (1/7) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan. Humas USU Bisru Hafi di ruang kerjanya kampus USU Padang Bulan Medan, Rabu (2/7) mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru itu berlangsung selama 5 hari (1-5/7) mulai pukul 07:00 hingga 14:00 dilaksanakan di RS Universitas Sumatera Utara (USU).
Dijelaskannya, pemeriksaan itu nantinya dilaksanakan secara bertahap yang dimulai dari nomor urut 1-700 pada 1 Juli 2014 hingga berakhir 5 Juli 2014.
Menurut dr. Murniati Manik MSc.Sp.KK., Sp.GK sebagai Direktur Keperawatan dan Penunjang Medik mengatakan, para mahasiswa baru itu menjalani pemeriksaan fisik, uji laboratorium, THT, mata dan gigi. Mereka dilayani 40 dokter serta dibantu paramedis yang bertugas di lingkungan RS USU.
dr. Murniati mengingatkan para mahasiswa baru itu untuk memperhatikan jadwal pemeriksaan sesuai dengan pada pendaftaran mahasiswa baru agar tidak salah dalam melihat waktu untuk pemeriksaan kesehatan.
Menurutnya, para mahasiswa baru itu nantinya akan dilayani bagi  mereka yang sesuai dengan nomor urut pemeriksaan. Karena itu dia mengimbau agar para mahasiswa baru benar-benar memperhatikan jadwal pemeriksaannya.
Sebelumnya pada Selasa (17/6) lalu para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN telah melakukan pelaporan dan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang secara online.
Pada pendaftaran ulang itu, peserta melakukan tata cara pelaporan dan kelengkapan administrasi yang harus dibawa seperti Kartu Peserta SNMPTN  2014 Asli, Ijazah Asli dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) atau membawa Surat Keterangan Lulus yang diterbitkan oleh sekolah asal (dilengkapi dengan pas photo).   (Swisma)

Close Ads X
Close Ads X