Peringatan BBGRM XI dan HKG ke-42 di Pemkab Labusel, Maslin: Tingkatkan Komitmen Terhadap Pemberdayaan Masyarakat

HH5A1431--foto-2 HH5A1437--foto-3 HH5A1447--foto-4 HH5A1540--foto-5
Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan peringatan dan pencanangan BBGRM dan HKG sebagai upaya peningkatan kegiatan masyarakat yang bergerak dalam bidang kebutuhan dasar masyarakat baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Untuk itu Pemkab Labusel senantiasa menghargai setiap semangat kebersamaan gotong royong masyarakat dalam pembangunan.
Maslin juga menyampaikan, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan komitmen terhadap pemberdayaan masyarakat. Diharapkan kegiatan, tersebut akan memberi makna yang strategis serta menjadi masyarakat yang berpengetahuan, memiliki penguasaan teknologi yang tinggi yang memiliki nilai-nilai luhur, serta menanamkan semangat gotong royong yang kuat.
“Penguasaan teknologi, nilai luhur dan semangat gotong royong yang kuat akan memberi makna strategis bagi masyarakat,” katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Labusel Ny Hj Alaida Maslin Pulungan mengatakan, peringatan seperti ini memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, serta tetap mawas diri dan terus melakukan introspeksi diri sejauh mana keterlibatan PKK dalam peran sertanya membangun Labusel. PKK dapat berperan sebagai nara sumber dan memberikan masukan mengenai peranan Tim Penggerak PKK dalam forum musrenbang di setiap jenjang.
Alaida juga mengharapkan, upaya yang dilakukan gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera yang tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asah, asih dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai.
“PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera,” katanya.
Dalam acara itu Kelurahan Langgapayung keluar sebagai kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Labusel dan menyusul juara I desa terbaik Desa Pinang Damai. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Desa Tanjung Medan dan Desa Aek Goti. Untuk harapan satu diraih Desa Hadundung.
Hadir dalam acara itu, SKPD Labusel, camat se-Labusel, Danramil 11/Kotapinang Kapt Inf Abdul Latif, Kapolsekta Kotapinang Kompol J Panjaitan SH MH, lurah dan kepala desa, kader PKK kecamatan dan desa, Ketua FKDM H Saidi Siregar, Ketua PHBI H Iqbal Muhammad, Ormas dan OKP di Labusel.
(zen ritonga/adv)

Close Ads X
Close Ads X