Jadi Jago Kung Fu lewat Ponsel Pintar, Mau?

Warrior Monks Of Shaolin Temple
Tak usah jauh-jauh bertandang ke Biara Shaolin di Negeri Tembok Raksasa. Soalnya, seseorang bisa belajar ilmu bela diri berusia di atas 1.500 tahun itu melalui telepon selular (ponsel) pribadi.
Warta Xinhua pada Kamis (17/7) menginformasikan Biara Shaolin sudah me­rancang permainan di ponsel pintar tentang cara-cara belajar kung fu. Biara itu bekerja sama dengan perusahaan bisnis dunia maya, Alibaba. “Shaolin akan menggunakan biksu-biksu pendekar sebagai karakter utama di permainan tersebut,”kata Lin Xiaosong, Pimpinan Dengfeng Tiandizhizhong Network Development Corporation, perusahaan yang mengurusi merek Shaolin.
Di dalam permainan itu, akan ada cara-cara bela diri kung fu menggunakan pedang dan tongkat. “Dengan permainan ini, seseorang tak perlu mendaki Gunung Song menuju Biara Shaolin  untuk belajar kung fu,”kata Xiaosong.
Hingga berita ini diunggah, Dengfeng Tiandizhizhong Network Development Corporation dan Alibaba masih dalam pembicaraan mewujudkan rencana itu.
Kung fu dari Biara Shaolin di Provinsi Henan, Negeri Panda bagian Timur, sohor saat Dinasti Sui dan Tang berkuasa pada 581-907. Kemudian, ilmu bela diri itu pun terkenal di masa Dinasti Song pada 960-1279.
Biara Shaolin adalah biara pertama di Negeri Panda yang melakukan digitalisasi usaha. Saat ini sudah ada sembilan unit usaha milik Biara Shaolin seperti studi ilmu bela diri, kaligrafi, pengobatan, usaha makanan, dan film. (kol)

Close Ads X
Close Ads X