James Rodriguez Resmi di Madrid

HL TIGA____hi-res-f58964778467bcfbe2e087ceefe1335e_crop_exact
Madrid | Jurnal Asia
Real Madrid mendapatkan salah satu pemain buruannya, James Rodriguez. Pesepakbola asal Kolombia yang jadi bintang di Piala Dunia 2014 lalu itu resmi menandatangani kontrak dengan Los Merengues.
Rodriguez sudah jadi incaran Madrid sejak dia bersinar terang di Piala Dunia 2014 lalu. Pesepakbola 23 tahun itu tampil mengilat di Brasil dengan mencetak enam gol, yang membuatnya jadi pencetak gol terbanyak dan berhak atas Golden Boot.
Tak disebutkan berapa nilai transfer James Rodriguez. Namun beberapa media Spanyol menyebut angka sebesar 63 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun)
“Real Madrid FC telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco FC untuk membeli James Rodriguez, yang akan bergabung dengan Madrid sampai enam musim ke depan,” demikian pernyataan resmi Madrid di situs resminya, Selasa (22/7) malam WIB.
Rodriguez menandatangani kontrak enam tahun dengan Madrid setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan medis di Santiago Bernabeu. Sang pemain akan diperkenalkan kepada publik secara resmi pada Selasa pukul 20.00 waktu setempat di boks presidensial Stadion Santiago Bernabeu.
Dalam perkenalan ini, pemain berusia 23 tahun itu akan menginjakkan kakinya di lapangan Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya.
Lahir di Cucuta Kolombia, 12 Juli 1991, James David Rodriguez Rubio memulai karier sepakbolanya di klub lokal Envigado FC. Dia kemudian menyeberang ke Argentina untuk memperkuat Atletico Banfield. FC Porto menjadi klub pertama James Rodriguez di Eropa, sebelum akhirnya diboyong AS Monaco di awal musim 2013/2013.
Menurut kabar yang beredar, Madrid harus menggelontorkan dana hingga 71 juta Pound atau sekitar 1,1 triliun Rupiah untuk menggaet sang penyerang sayap tersebut. (dc-inc)

Close Ads X
Close Ads X