Kadin Dorong Pertumbuhan Industri Daerah

Jakarta | Jurnal Asia
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong pembangunan industri di daerah untuk mewujudkan pemerataan ekonomi.
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah/Bulog, Natsir Mansyur, mengatakan dengan mempercepat pembangunan industri maka akselerasi pergerakan ekonomi daerah dapat tumbuh.
Menurut dia, jenis industri yang diharapkan tumbuh di daerah adalah industri yang bisa mengelola sumber daya alam. “Industri SDA bisa memiliki nilai tambah,” ujar dia dalam acara” Diskusi Kadin Mendorong Pembangunan Industri Daerah” di Gedung JCC, Jakarta, Selasa (22/7).
Natsir mengatakan, pembangunan industri juga dapat menciptakan lapangan kerja.
Peran pelaku BUMN dan BUMD dan Kadin sangat penting dalam mewujudkan perekonomian nasional maka dari itu BUMN/D dan Kadin harus menciptakan koordinasi untuk mendorong pertumbuhan industri di daerah.
Dia mengatakan, koordinasi dapat dilakukan dengan membahas perencanaan, pemetaan, pembangunan dan evaluasi terhadap pembangunan industri. “Pembangunan industri di daerah cukup penting dalam mewujudkan pemerataan ekonomi nasional,” ujar dia. (id)

Close Ads X
Close Ads X