Dua Penjambret Turis Asing Nyaris Tewas Dihajar Masa

Medan | Jurnal Asia
Kehebohan seketika terjadi di Jalan Adam Malik Medan, persis di seberang Hotel Asean, Kamis (24/7) malam. Pasalnya, dua penjambret sepeda motor, nyaris tewas dihajar masa setelah berusaha kabur ke dalam areal sekolah SMP N 7 Medan.
Namun, aksi amuk masa ini dapat diredam petugas Polsek Medan Barat yang terpaksa melepaskan lima kali senjata api tembakan ke udara. Korban aksi penjambretan yang menghebohkan warga Jalan Adam Malik Medan, Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB, merupakan turis asal Negara Belanda. Kedua korban berkulit putih ini diketahui bernama Johanes (53) dan Neijman (50).
“Kami mau makan di KFC, disitu kedua pelaku mendekati kami dari arah galon lalu merampas tas berisi uang 200 euro” kata Johanes dalam bahasa inggris yang terbata bata, kepada wartawan di lokasi kejadian. Tak mau harta bendanya melayang, korban lalu mempertahankan, aksi tarik menarik pun terjadi. “Neijman berteriak minta tolong (help me), disitulah warga lalu mengejar pelaku” kata Johanes.
Melihat kedatangan warga, pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat ini lalu kabur ke dalam areal SMP N 7, yang kemudian malah membuat kedua pelaku yang merupakan laki laki ini, terjebak di dalamnya.
Kembali, korban mengatakan mereka di Medan, menginap di Hotel Asean yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian. “Saya pergi dulu ke kantor polisi” katanya sembari berlalu. Kapolsek Medan Barat Kompol Roni Sidabutar mengatakan hingga, Kamis malam keduanya masih memeriksa kedua pelaku.(bowo)

Close Ads X
Close Ads X