Insiden Truk Vs Truk Jalan Tol Amplas-Tamora Macet Parah

SAMSUNG CSC
Medan | Jurnal Asia
Dua truk pengangkut pasir olahan gelas terlibat kecelakaan di ruas jalan tol Belmera, tepatnya di km 28 mengarah ke Tanjung Morawa, Kamis (24/7) dinihari sekitar pukul 04.30 WIB. Meski salah satu truk berguling, namun tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tragis tersebut.
Menurut pengakuan Rahmad, supir truk naas itu, pagi itu ia mengemudikan truknya yang mengangkut pasir untuk mengolah gelas dalam kecepatan tinggi di jalur tol yang sepi. Saat itu berangkat dari Belawan menuju Kedaung untuk mengantar pasir.
Namun pasca melewati tikungan dekat pintu tol Amplas, korban dikagetkan dengan truk parkir di pinggir ruas tol tanpa memberi lampu atau rambu berhenti. Rahmad yang mengaku warga Tanjung Morawa itu pun langsung panik. Meski berusaha mengelak, namun kecelakan tetap terjadi. Bak truk Rahmad tersangkut di bak truk yang terparkir hingga menyeretnya sampai sejauh hampir 15 meter. Truk yang dikemudikannya baru terhenti setelah menabrak tembok pembatas kawasan tol dan rumah warga sekitar.
“Dia parkir tanpa ada tanda-tanda lampu. Padahal waktu itu masih gelap. Saya kaget, langsung berusaha mengerem sambil membanting setir. Tapi tetap saja tak terelakkan. Ban belakang truk saya sudah terangkat, dan akhirnya menyeret gandengan truk dia, terus terguling,” kata Rahmad.
(Bersambung ke halaman 11)
Budi, salah satu warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, sewaktu kejadian ia dan keluarganya sedang santap sahur dan dikejutkan dengan suara hentakan yang sangat keras.
“Kupikir entah ada apa bang. Rupanya tabrakan, terkejut kali kami,” kata Budi yang bersyukur karena bukan rumahnya yag menjadi korban seruduk truk pasir tersebut.
Sementara itu, menurut pengakuan Rahmad, truk yang ditabraknya itu tak lain truk yang berasal dari perusahaan yang sama dengannya. Truk yang belakangan diketahui dikemudikan Mangasi S itu juga membawa pasir untuk olahan gelas dengan tujuan yang sama.
Pantauan Jurnal Asia di lokasi kejadian, hingga siang sekitar pukul 13.000 WIB, kedua truk belum juga dievakuasi. Meski begitu satu unit alat berat sudah bersiaga untuk mengangkat truk yang terbalik. Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang di dalam ruas jalan tol. Kemacetan kian parah karena tak jauh dari lokasi kejadian juga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan truk terbalik. (andri)

Close Ads X
Close Ads X