Perampok Berpistol Beraksi Supra X 125 Digondol

Medan | Jurnal Asia
Ayung alias Indra (29) warga Lorong 36 Timur Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Kamis (24/7) sekira pukul 05.00 WIB, dirampok sekawanan pria bersenjatakan mirip pistol di Jalan KL Yos Sudarso, di depan PT United Rope Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. Keterangan yang dapat dihimpun Jurnal Asia menyebutkan, ketika itu korban seperti biasanya pergi kerja di kawasan komplek Asia Mega Mas Medan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5096 AE0, melintas di Jalan Raya Medan Belawan, namun tiba-tiba saat di Jalan KL Yos Sudarso KM 9,8 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, ia dihadang oleh tiga kawanan penjahat salah satunya menggunakan senjata mirip pistol yang diarahkan kepada korban.
Karena lokasi kejadian subuh itu dalam keadaan sunyi, korban hanya pasrah tidak melakukan perlawanan. Kepada petugas saat membuat laporan pengaduan,
Ayung alias Indra menceritakan, bahwa salah seorang dari pelaku me­no­dongkan senjata mirip pistol ke kepalanya, sembari mengancam, “Se­rahkan kereta dan barang-barangmu, kalau tidak kutembak kepalamu,” kata korban menirukan kata-kata penjahat itu.
“Aku takut melawan bang, udah lokasinya sunyi, penjahat itu mengguna­kan pistol,” ungkap  Ayung alias Indra. Kepada petugas korban juga menerang­kan ten­tang ciri-ciri pelaku. “Ciri-cirinya yang satu kurus tinggi hitam pakai topi dan kedua pendek tinggi sedang pegang pistol serta yang ketiga rambut hitam kribo pakai jaket salah satu OKP di Medan,” jelas korban.
Atas kejadian itu, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5096 AE0, satu unit Hp merek Advand, satu lembar SIM, KTP dan STNK serta uang Rp100 ribu. Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan Iptu I Kadek Hery Cahyadi ketika dikonfirmasi Jurnal Asia mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya telah melakukan pelacakan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), dan untuk menghindari kejadian yang sama, anggota akan melakukan patroli di wilayah kerja Polsekta Medan Labuhan.
“Kita telah melakukan pelacakan di seputar tempat kejadian, dan untuk menghindari aksi perampokan, kini anggota sudah saya perintahkan untuk patrloli keliling. (syahril)

Close Ads X
Close Ads X