Perubahan APBD 2014 Sebesar Rp235 Miliar

Medan | Jurnal Asia
Pemko Medan mengajukan perubahan sebesar Rp235 miliar pada APBD tahun 2014. Jumlah tersebut berkisar 5,45% dari total APBD Kota Medan sebesar Rp4,3 triliun. Yang paling banyak penambahan belanja adalah Dinas Bina Marga Medan.
“Yang paling banyak Dinas Bina Marga Medan dalam  pada APBD Perubahan tahun 2014,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin  kepada wartawan usai sidang paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014 yang berlangsung di Gedung DPRD Medan, Kamis (24/7).
Sebab, tahun ini Pemko akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur. Eldin menyebutkan meskipun banyak yang menjadi perhatian Pemko Medan, namun ada skala prioritas yang perlu diperhatikan, yakni, infrastruktur. “Memang banyak yang menjadi sorotan kita. Tapi infrastrukturlah yang akan kita dahulukan dalam APBD P tahun 2014 ini,” ungkapnya.
Ditambahkannya, perhatian Pemko Medan di tahun ini lebih diperuntukkan ke penerangan lampu jalan. Karena lampu me­rupakan situasi vital saat di malam hari. “Infrastruktur yang kita prioritaskan diantaranya lampu jalan. Karena itu sangat penting,” pungkasnya. (irwan)

Close Ads X
Close Ads X