Warga Sicanang Dapat Bantuan Paket Sekolah

Medan | Jurnal Asia
Pemerintahan Kota (Pemko) Medan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Sicanang Belawan, kemarin. Bantuan tersebut berupa paket sekolah dan perlengkapan mandi.
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyerahkan bantuan paket perlengkapan sekolah dan pakaian sekolah secara simbolis kepada  250 paket lansia dan anak-anak di 20 Lingkungan di Kelurahan Sicanang. Pemberian bantuan kepada Lansia  berupa perlengkapan kebersihan tubuh dan pemberian paket kepada penyandang cacat mandiri.
Pada kesempatan tersebut, Eldin meresmikan pemakaian air bersih di Kelurahan Sicanang Belawan. Peresmian air bersih berasal dari air sumur bor kedalaman 67 meter, sehingga terdapat air bersih yang layak dikonsumsi  bagi masyarakat warga Kelurahan Sicanang Belawan.
Hadir pada peresmian antara lain Direktur ODK perwakilan dari Kementerian Sisal RI Nahar, Pembina Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM, Kepala OPT Sicanang Hasim, Pimpinan SKPD, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Anita, Kepala Departemen Depsos Eddy Suwarno Camat Medan Belawan Said Khaidir, lurah, tokoh masyarakat dan lain-lain.
Menurut Eldin, keberadaan air bersih sangat diperlukan oleh semua manusia, dan banyak hal yang kita lakukan bergantung pada air bersih. Selama ini sangat terbatas untuk mendapatkan air bersih di Kelurahan Sicanang bahkan harus membeli. Sekarang sudah mudah mendapatkan air bersih melalui sumur bor yang ditempatkan di depan Kantor Lurah Sicanag Belawan.
“Yang terpenting dilakukan sekarang perawatan sumur bor tersebut, sehingga dapat berfungsi dengan baik, jangan berebut, dan jangan dimonopli, bergantian secara teratur ini semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat di sini,” katanya, kemarin.
(netty)

Close Ads X
Close Ads X