Pelaku Pembunuhan Dinda Widia Ditangkap di Jakarta

Medan | Jurnal Asia
Pihak kepolisian berhasil menangkap Rizal, pelaku pembunuhan terhadap Dinda Widia Lestari (16) warga Lorong Utama II Dusun II, Desa Kolam, Percut Sei Tuan di Jakarta, kemarin. Dinda yang merupakan anak Kepala Dusun bernama Kaseri (48) diketahui tewas dibunuh dengan posisi telungkup di dalam lumpur pada Jumat (25/7). Mengetahui kejadian ini, ratusan warga yang tinggal di Pasar XII, Desa Bandar Setia, Percut Sei Tuan, persisnya di seputaran ladang garapan PTPN mendadak heboh.
Pascapenemuan mayat, petugas gabungan dari Polsekta Percut Sei Tuan dan jajaran Sat Reskrim Polresta Medan kemudian melakukan penyelidikan.  Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban sengaja dihabisi lantaran pelaku hendak menguasai sepeda motor Honda Vario BK 3312 ABC milik korban. Setelah diusut, polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan bernama Rizal.
Kapolsekta Percut Seituan, Kompol Ronald F Sipayung ketika dikonfirmasi  membenarkan  pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya yang ada di Jakarta.
“Penangkapan ini berkat kerjasama antara Unit Reskrim Polsekta Percut Seituan dan Unit Jahtanras Polresta Medan. Pelaku bernama Rizal. Dan pelaku ini kita tangkap di satu kawasan yang berada di Jakarta,” ungkap Ronald, Rabu (30/7) sore.
Ia menerangkan, sebenarnya antara pelaku dan korban tidak memiliki hubungan khusus.
“Tersangka Rizal ini bukan pacar korban. Dia orang lain. Dan berdasarkan keterangan tersangka, korban sengaja dibunuh karena pelaku ingin menguasai sepedamotor korban,” terang Ronald.
Sejauh ini, kata Ronald, penanganan kasusnya diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Medan. “Untuk lebih lanjut, silakan konfirmasi ke Pak Kasat (Reskrim) saja ya,” kata Ronald.

Bekuk Penadah Sepeda Motor
Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, selain menangkap tersangka utama pembunuhan, Unit Jahtanras Polresta Medan juga berhasil membekuk penadah sepeda motor curian milik korban. Penadah tersebut berinisial AB.
Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram ketika dikonfirmasi wartawan terkait kasus ini belum mau memberikan keterangannya secara rinci. “Benar sudah kita tangkap pelakunya,” kata Wahyu singkat.
Ia mengatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan pengembangan atas kasus ini.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, penangkapan tersangka bermula dari hasil penyelidikan polisi. Awalnya petugas mencurigai pacar korban bernama Rio. Namun, setelah diusut, Rio mengaku bahwa pembunuhan ini dilakukan oleh rekannya bernama Rizal yang merupakan anggota sindikat genk motor.
(bowo)

Close Ads X
Close Ads X