Presiden Hadiri Hari Anak Nasional Di TMII

kaki
Jakarta | Jurnal Asia
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Turut hadir oleh Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, Ibu Negara Ani ­Yudhoyono, Herawati Boediono, Siti Haryanti Rukmana, dan Siti Hediati Soeharto mewakili Ibu Tien Soeharto, Guruh Soekarno Putra mewakili Ibu Fatmawati Soekarno dan para mantan menteri pemberdayaan perempuan.
Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari, mengatakan saat ini pemerintah terus mengusahakan perlindungan dan pengembangan potensi anak.
Terkait pemenuhan hak sipil anak, 71 persen anak sudah memiliki akte kelahiran pada 2013, dan juga pemerintah telah mendorong mengenai peradilan anak. Di seluruh Polres juga telah ada pusat layanan perlindungan anak.
“Pemerintah juga mendorong mengembangkan kota layak anak di 186 kabupaten kota dan anak,” katanya.
Linda juga menjelaskan pemerintah beserta komponen masyarakat lainnya juga terus mendorong upaya perlindungan anak dari kekerasan seksual.
Selain dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat terkait anak Indonesia, acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan anak dari berbagai sekolah.
Kementerian Pemberdayaan Pe­rempuan dan Perlindungan anak bekerjasama dengan PT Pos Indonesia juga meluncurkan perangko seri Ibu Negara masing-masing Fatmawati Soekarno, Tien Soeharto, Ainun Habibie, Siti Sinta Nuriyah dan Ani Yudhoyono.
(ant)

Close Ads X
Close Ads X