Mahasiswa Berprestasi Unimed dan USU Raih Penghargaan

kaki===usu
Medan | Jurnal Asia
Pimpinan dan civitas akademika Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (Unimed) memberikan penghargaan kepada pegawai, dosen dan mahasiswa berprestasi.
Pemberian penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian memeringati HUT ke 69 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2014 secara terpisah di kedua kampus masing-masing.
Rektor USU Prof Syahril Pasaribu menyebutkan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momentum yang sangat strategis bagi bangsa Indonesia.
“Khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk kita jadikan sebagai wahana mensyukuri nikmat kemerdekaan yang dianugerahkan Allah SWT,” kata Syahril Pasaribu  membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara saat tampil sebagai pembina upacara di halaman Biro Rektor USU.
Disebutkan, peringatan HUT Kemerdekaan ini memiliki arti yang penting bagi bangsa Indonesia, tidak hanya untuk mengenang perjuangan heroik para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan, tetapi sekaligus untuk dapat mereview hal-hal yang telah dilakukan dalam mengisi kemerdekaan.
“Selain itu mendorong semangat kita untuk mengambil langkah-langkah yang lebih baik guna mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh para pejuang kemerdekaan, yaitu menciptakan masyarakat yang lebih adil, aman, makmur dan sejahtera,” kata Rektor.
Upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2014 yang ke-69 itu juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Sementara itu di Unimed juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, Ketua program studi, dosen dan pegawai berprestasi.
Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M. Si, mengatakan, pemilihan ketua program studi berprestasi, pemilihan dosen berprestasi, pegawai berprestasi dan mahasiswa berprestasi dilaksanakan setiap tahunnya tentunya memiliki tujuan dan harapan.
“Salah satunya agar semua civitas akademika Unimed dapat terus berprestasi, menunjukkan kinerja dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing,” kata Ibnu.
Jika para ketua prodi semua berpacu untuk berprestasi, semua dosen terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi, semua pegawai berupaya berprestasi dan semua mahasiswa terus memacu diri untuk berprestasi.
“Dengan kesungguhan, Unimed akan semakin maju, setara dengan universitas unggul yang sejajar dengan perguruan tinggi terbaik secara nasional,” ungkapnya. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X