Peringatan HUT RI, Sang Gajah Menyerahkan Merah Putih Pada Bupati

Deville Gajah
Langkat I Jurnal Asia
Ada yang unik dalam peringatan HUT RI di Kabuaten Langkat pada Minggu (17/8), dengan hadirnya tiga ekor gajah tangka­han bernama Eva, Agustin dan Ardana pada barisan Devile.  Dua ekor diantaranya dikendarai Kabag Kessos,H. Syahrizal dan Camat Batang Serangan Retti Yanti, yang menyerahkan bendera merah putih kepada Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu Sh, yang berada di mimbar kehormatan.
Dalam upacara itu, Ngogesa Sitepu bertindak selaku inspektur upacara yang berlangsung khidmat di alun-alun T.Amir Hamzah Stabat.
Sedikit berbeda, pengibaran ben­dera merah putih tahun ini, selain dilakukan oleh 56 anggota Paskibra yang membentuk formasi garuda, juga disertai 4 matra yakni unsur laut, darat, udara dan Polri.
Galuh Namira Azmi, siswi kelas XI SMAN I Tanjung Pura dipercaya sebagai pembawa bendera dengan Roji Arfain, siswa SMK 1 Harapan Stabat,sebagai Komandan Pasukan. Bertindak selaku perwira upacara, Kapten Nababan, personil Kodim 0203 Langkat.
Setelah menerima laporan dari ko­mandan upacara Letda Arh.Syahbani dari satuan Arhanudse 11, Bupati Langkat beserta unsur Muspida  menerima sekira 30-an regu defile yang terdiri dari barisan pelajar, Korpri, TNI-Polri, drum band, berbagai organisasi bahkan anak TK. Acara semakin meriah dan mendapat tepuk tangan masyarakat dengan ha­dirnya 3 ekor gajah tangkahan. Kepada wartawan, Ngogesa mengungkapkan rasa bangganya ter­hadap antusias masyarakat me­nyaksikan serangkaian peringatan HUT RI.
Hal tersebut membuktikan kecintaan masyarakat terhadap bangsa masih bersemayam di hati nurani.
Terpisah, pada waktu bersamaan Wabup Langkat, H.Sulistianto juga memimpin upacara di Rutan IIB Tanjung Pura. Di sana, orang nomor dua di jajaran Pemkab Langkat tersebut menyerahkan pengurangan masa tahanan (remisi) kepada 159 warga binaan dengan berbagai tingkatan bulan.
(m.arfan)

Close Ads X
Close Ads X