McDonald’s Akan Terjun ke Bisnis Kopi

New York | Jurnal Asia
Perusahaan makanan cepat saji ­McDonald’s mengumumkan akan me­ngembangkan lini gerai kopi ritel mandiri dengan merek McCafe.
Menggandeng sesama raksasa makanan Kraft, McDonald’s akan memasarkan produk kopi, biji kopi, dan produk kopi kemasan langsung minum di pasar-pasar swalayan dan gerai-gerai lainnya untuk produk kopi seduh.
Pihak McDonald’s dan Kraft menyatakan seluruh produk tersebut akan diluncurkan pada awal tahun 2015 mendatang. Senior Vice President untuk inovasi menu McDonald’s di AS Greg Watson mengungkapkan, ketersediaan produk-produk lini kopi McDonald’s di rumah adalah langkah maju yang alami. Sebab, selama ini produk-produk tersebut disajikan di restoran.
“Di dalam kategori yang tumbuh sa­ngat cepat dan berubah setiap harinya, kemitraan baru dengan McDonald’s ini merepresentasikan era baru kopi premium di rumah yang berkelas dunia,” kata Vice President untuk kopi di Kraft Nina Barton seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (20/8).
McDonald’s akan bersaing dengan raksasa-raksasa yang menyajikan kopi lainnya, seperti Dunkin Donuts, Starbucks, dan lainnya. Peluncuran lini produk kopi ini seiring dengan upaya McDonald’s bertahan di tengah melambatnya penjualan yang berimbas kepada menurunnya pendapatan.
Di kuartal terakhir, penjualan di AS turun 1,5 persen, di Eropa 1 persen, dan sebagian diimbangi juga dengan meningkat 1 persen di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. (kcm)

Close Ads X
Close Ads X