Perbakin Sumut Datangkan Pelatih Bersertifikasi Nasional

Medan | Jurnal Asia
Demi meningkatkan prestasi para atlet tembak, Pengprov Perbakin Sumatera Utara dalam waktu dekat akan mendatangkan pelatih yang memiliki sertifikasi nasional dan internasional. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idishah, atau yang akrab disapa Doddy, dalam rapat kerja bulanan Perbakin Sumut, kemarin.
Menurut Doddy, prestasi atlet menembak Sumut hingga saat ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Karena itu, pola pembinaan dan pelatihan harus diubah. Salah satu hal yang mendasar adalah dengan menghadirkan pelatih yang memiliki kualitas.
“Secepatnya akan didatangkan pelatih tembak dari luar Sumatera, bisa dari rekomendasi pengurus pusat. Tapi tidak menutup kemungkinan juga mendatangkan pelatih dari luar negeri atau lintas negara. Targetnya, atlet tembak kita harus mampu berprestasi di masa mendatang,” jelas Doddy didampingi Wakil Sekum Perbakin Sumut M Ilham dan pengurus lainnya.
Doddy menegaskan, alasan mendatangkan pelatih dengan sertifikasi nasional maupun internasional, karena dengan begitu para atlet tembak Sumut nantinya mendapatkan pola pelatihan yang baik dan tepat sasaran. Ia juga menekankan kepada atlet tembak agar nantinya lebih profesional lagi dalam berlatih.
“Harus ada pola latihan yang benar dan bermutu untuk mencapai target yang telah ditentukan. Kalau sudah begitu, atlet harus serius berlatih, harus profesional,” tegas Doddy lagi.
Doddy sendiri menjanjikan banyak hal kepada atlet tembak yang nantinya mampu berprestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional, bahkan internasional. Salah satunya adalah lapangan kerja dan bea siswa untuk kuliah, selain tentunya dana insentif setiap bulan.
Sumatera Utara sendiri sebelumnya telah menghasilkan beberapa atlet tembak yang cukup diperhitungkan di kancah nasional. Seperti Masmur Sitepu, yang mampu meraih medali perunggu saat bertanding di PON Kaltim lalu. Namun seiring bertambahnya usia para atlet, Doddy menegaskan, regenerasi harus secepatnya dilakukan.
“Yang terpenting, atlet harus lebih serius latihan untuk meningkatkan nilai MQS yang telah ditetapkan di tingkat nasional. Kita harus bisa melebihi nilai yang ditetapkan itu,” tandas Doddy.
Seusai rapat kerja, para pengurus Pengprov Perbakin Sumut juga berkesempatan meninjau langsung Lapangan Tembak Gaperta yang tengah direnovasi. Nantinya, Lapangan Tembak Gaperta akan digunakan Perbakin Sumut sebagai pusat pelatihan menembak atlet tembak Sumatera Utara. Dengan selesainya Lapangan Tembak Gaperta nanti, diharapkan atlet tembak Sumut akan lebih fokus lagi dalam berlatih.  (andri)

Close Ads X
Close Ads X