Semen Indonesia Raih Penghargaan Forbes Global

SAMPING___Semen Indonesia____uploads--1--2013--05--50381-produksi-semen-indonesia-kuasai-pasar-nasional
Surabaya | Jurnal Asia
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapat penghargaan dalam Forbes Global 2000 dari Majalah Forbes Indonesia atas prestasi kinerja. Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan Semen Indonesia mendapatkan anugerah sebagai The Global 2000 – The World’s Largest Public Companies yang diberikan dalam acara Leadership Forum on Stated-Owned Enterprises and Awarding”, yang digelar di Jakarta 19 Agustus 2014.
“Ini menunjukkan kinerja perusahaan yang semakin baik dan berdaya saing global. Selain itu juga menunjukkan bagaimana langkah perusahaan yang telah diakui dan memenuhi ekspektasi publik internasional. Ini menjadi kebanggaan tersendiri,” katanya, Rabu (20/8).
Penghargaan tersebut, lanjutnya, menjadi semangat bagi perseroan yang saat ini terus berkembang dan berekspansi, seperti bertransformasi menjadi strategic holding dan menjadi BUMN multinasional pertama dengan adanya akuisisi Thang Long Cement Vietnam.
“Inovasi tanpa henti terus digiatkan, baik dari segi kualitas produk, tata kelola perusahaan, pengembangan SDM, maupun distribusi ke pasar, inilah kunci utama per­seroan,” imbuhnya.
Forbes Global 2000 merupakan kumpulan dari 2.000 perusahaan publik seluruh dunia yang dianggap memiliki kinerja terbaik oleh Majalah Forbes. Penilaian didasarkan pada empat aspek, di antaranya penjualan, laba, aset, dan nilai pasar.
Pemeringkatan tersebut nantinya akan menjadi rujukan bagi para pelaku bisnis dan investor untuk dapat mengetahui kinerja perusahaan publik yang terdaftar dalam bursa saham di berbagai negara. Majalah Forbes ini merupakan media ekonomi internasional yang berpusat di Amerika Serikat.
(bc)

Close Ads X
Close Ads X