Nomor Keramat Rojo dan Rekor Transfer MU

KAKI____Marcos-Rojo-Man-United
Manchester | Jurnal Asia
Resmi menjadi pemain baru Manchester United, Marcos Rojo mendapat kehormatan untuk mengenakan kostum bernomor punggung 5 yang pernah dikenakan Rio Ferdinand.
MU secara resmi mengonfirmasi keberhasilannya mendapatkan bek internasional Argentina itu dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 20 juta Euro (311 miliar Rupiah). Rojo akan berada di Old Trafford untuk lima musim kedepan.
“Manchester United dengan senang mengumumkan keberhasilan mendapatkan Marcos Rojo dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 20 juta Euro dengan Luis Nani dipinjamkan ke klub Portugal itu selama satu musim. Marcos Rojo bergabung dengan durasi lima musim,” demikian pernyataan resmi MU.
Bergabung dengan MU, Rojo mengaku mimpinya menjadi kenyataan. Dengan usia yang terbilang muda, ia berharap bisa lebih berkembang dibawah arahan pelatih Louis van Gaal. Selain itu, untuk membayar kepercayaan MU mendatangakannya, mantan bek Spartak Moskow itu siap bekerja keras untuk mempersembahkan gelar juata bagi Setan Merah di musim perdananya.
“Ini adalah sebuah kehormatan untuk mengatakan saya adalah pemain Manchester United. Liga Premier Inggris adalah liga paling menarik di dunia dan punya kesempatan bermain di dalamnya adalah sebuah mimpi jadi kenyataan,” jelasnya.
“Saya masih muda dan ingin terus belajar bermain, jadi bermain bagi pelatih berpengalaman seperti Louis van Gaal adalah sebuah kesempatan luar biasa. Saya bergabung dengan MU untuk bekerja keras dengan rekan setim untuk memenangkan gelar.”
Marcos Rojo adalah pemain ketiga yang didatangkan MU setelah Luke Shaw dan Ander Herrera. “Ia menjalani Piala Dunia 2014 dengan sangat baik dan sudah bermain di Eropa selama beberapa tahun belakangan. Ia adalah tambahan yang sangat bagus untuk tim,” tutur Van Gaal.
Rojo kemungkinan besar akan menjalani debutnya kala tim melawan Sunderland di Liga Premier akhir pekan ini.
Rekor Transfer
Kedatangan Rojo membuat total belanja Manchester United sudah mencapai nilai 72 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun) di musim panas ini. Jumlah tersebut menjadi rekor pengeluaran terbanyak MU di satu jendela transfer.
Rojo baru kemarin resmi dibeli MU dari Sporting Lisbon dengan banderol 16 juta pounsterling. Dia menjadi pembelian pertama yang dilakukan sendiri oleh Louis van Gaal.
Bek kiri asal Argentina itu datang ke Old Trafford menyusul dua pembelian lain yang sudah dilakukan The Red Devils. Mereka adalah Ander Herrera yang diboyong dengan harga 28,8 juta poundsterling dari Athletic Bilbao dan Luke Shaw yang dipindahkan dari Southampton dengan harga 27 juta poundsterling.
Dengan total belanja di musim panas ini sudah mencapai 72 juta poundsterling, MU pun melampaui rekor pembelian terbanyak mereka sebesar 62 juta poundsterling di tahun 2007. Ketika itu Setan Merah memboyong Anderson, Nani, Owen Hargreaves serta meminjam Carlos Tevez.
Sementara itu, dalam lima tahun terakhir MU sudah membelanjakan 195 juta poundsterling. Yang manjadi pembelian termahal mereka adalah Juan Mata, yang diangkut dari Chelsea dengan harga 37,1 juta poundsterling. (inc-bn-dc)

Close Ads X
Close Ads X