Mau Beli Sabu, Pria Pengangguran Rampas ATM Ibu Beranak 5

Medan | Jurnal Asia
Aksi perampasan kartu Automatic Teller Machine (ATM) kembali terjadi. Kali ini, korbannya bernama Lina (35) warga Pasar I Gang Seven Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan. Aksi kriminal yang sempat membuat arus lalu lintas macet itu terjadi di Swalayan Irian, di Jalan Marelan Raya Pasar II Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Jumat (22/8) sekira pukul 11.00 WIB.
Informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Asia di lokasi kejadian, ketika itu  korban ingin mentransfer uang kepada anaknya yang berada di luar kota, melalui salah satu ruang ATM di Swalayan tersebut. Namun setelah korban selesai mengoperasikan mesin uang tersebut, tanpa disadari, tiba-tiba muncul seorang pemuda berpakaian rapi yang diketahui bernama Haryadi (30) warga Jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.
Pria pengangguran itu langsung masuk dan merampas kartu ATM milik korban. Karena terkejut bercampur takut, dengan spontan ibu beranak lima itu menjerit histeris hingga mengundang perhatiant Satuan Pengaman (Satpam) yang bertugas di Swalayan Irian, itu.
Tanpa piker panjang Satpam lalu bergegas masuk ke dalam loket guna mengamankan pelaku. Apesnya, saat digeledah, ternyata dalam saku celana pelaku ditemukan alat untuk mengunakan sabu-sabu (bong-red). Kepada Jurnal Asia, korban menjelaskan, ia sangat terkejut dan menyangka kalau pria itu juga akan mengambil uang dari mesin yang di sebelah mesin ATM yang sedang dipergunakannya.
“Saya fikir dia mau ambil uang di sebelah mesin ATM saya, soalnya begitu saya masuk ke dalam loket, pelaku sudah berada di dalam. Namun setelah saya selesai transfer uang, pelaku langsung merampas kartu ATM sambil mengatakan, itu kartu ATM saya!,” terang Lina di lokasi kejadian, meniru perkataan pelaku.
Di Mapolsekta Medan Labuhan, pelaku mengakui, dirinya memang mau mengambil uang di ATM nya untuk  membeli sabu-sabu.  “Aku mengendarai sepeda motor Mio GT BK 3324 AEK untuk mengambil uang di ATM ku Bang, tapi saat kumasukkan ke mesin, kartunya nyangkut, aku fikir itu kartu ATM ku, makanya aku rampas dari ibu itu,” ucap lelaki mengaku lajang, itu.
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Ronny Oktavianus Sitompul saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih memeriksa pelaku. “Kita masih minta keterangan dari pelaku, pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti bong sabu-sabu, mengenai apakah ada unsure perampokan atau pencurian, kita belum dapat menyimpulkan, kita tunggu aja hasil dari penyidik nantinya,” ujar Ronny. (syahril)

Close Ads X
Close Ads X