Polsek Medan Kota Tangkap 10 Tersangka Narkoba, Satu Oknum Polisi dan Satu Oknum TNI

Medan | Jurnal Asia
Sepuluh orang pengguna narkoba ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan petugas Polsek Medan Kota di Jalan badur Kelurahan Aur Kecamatan Medan, Kamis (21/8) malam. Dua di antara pelaku merupakan oknum polisi dan TNI.
Informasi di Polsek Medan Kota, Jumat (22/8) menyebutkan, penggerebekan dilakukan sekira pukul 23:00 WIB. Petugas mendapat info dari masyarakat, jika di lokasi tersebut dijadikan sebagai tempat nyabu. Berdasarkan info itu, petugas Polsek Medan Kota melakukan pengintain, kemudian menggerebek. Dari penggerebekan tersebut diamankan 10 orang, terdiri delapan warga sipil masing-masing berinisial MS, A, TN, U, GH, F, DF dan Y. Sedangkan dua oknum aparat (satu oknum polisi dan satu oknum TNI) yang saat itu berada di lokasi juga diamankan, yaitu Briptu JC dan Serka RP.
Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti empat paket kecil sabu-sabu dan alat isap sabu (bong). Guna pengembangan kasus, para tersangka diboyong ke Polsek Medan Kota untuk pemeriksaan. Sementara keterangan di lapangan menyebutkan, saat polisi melakukan penggerebekan warga sekitar sempat mematikan lampu jalan.
“Ada sekira 15 menit lampu dipadamkan, sementara polisi berpencar melakukan penangkapan,” kata saksi mata yang enggan menyebut nama. Setelah itu, lampu jalan dihidupkan dan tidak berapa lama petugas mengamankan 10 orang dari lokasi penggerebekan.  “Mereka yang diamankan kebanyakan warga Jalan Badur,” ujar penyidik Polsek Medan Kota. Hasil pantauan di Polsek Medan Kota, terlihat beberapa personil Denpom I/5 Medan, turut melakukan pemeriksaan terhadap Serka RP. Sedangkan tersangka lainnya masih diperiksa secara intensif di Polsek Medan Kota.
Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi saat dikonfirmasi, belum bersedia memberikan keterangan secara rinci tentang penangkapan tersebut. Dia hanya mengatakan, para tersangka masih dalam pemeriksaan. “Masih diperiksa untuk pengembangan kasus,” katanya. (bambang n)

Close Ads X
Close Ads X