Bendable Televisi yang Bisa Ditekuk

HL===Samsung Bendable TV, TV yang bisa ditekuk - Samsung bendable TV, TV which can be bent
Perkembangan teknologi barang elektronik memang sungguh-sungguh luar biasa. Setelah meluncurkan terobosan-terobosan produk terbaru yang bisa membuat geleng-geleng kepala, kini salahsatu raksasa perusahaan produsen elektronik Samsung malah membuat gebrakan produk yang lebih gila.  Dari informasi terbaru dikabarkan bahwa perusahaan elektronik raksasa ini akan segera meluncurkan produk televisi barunya, Bendable TV. Produk televisi terbaru keluaran Samsung yang berlabel Bendable TV ini bisa ditekuk. Atau merupakan televisi yang bisa ditekuk.
Selama ini anda mungkin sudah pernah tahu atau melihat televisi yang ditekuk, yaitu ketika menonton TV melalui perangkat HP atau smartphone yang bisa ditekuk.
Namun Bendable TV ini benar-benar lain.  Sebab dikabarkan layar dari Bendable TV ini jauh lebih besar dari sekedar layar HP.
Televisi ini memiliki keistimewaan. Perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa TV layar tekuk akan dapat memberikan kualitas menonton yang prima. Sebab dengan teknologi tersebut akan memungkinkan pengguna menentukan bagaimana layar ditekuk tergantung jarak menonton dan selera.  Namun layar juga bisa dikembalikan ke posisi datar jika tidak sedang digunakan.
Produk samsung, Bendable TV ini berbasis teknologi LED dan dipamerkan pada di Consumber Electronics Show di Las Vegas.
Sama dengan Samsung, perusahaan elektronik raksasa lainnya, LG ternyata juga meluncurkan produk yang serupa. LG juga mengumumkan akan segera meluncurkan Televisi dengan layar fleksibel.
Malah tidak tanggung-tanggung, TV layar fleksibel yang akan diproduksi oleh LG ini nantinya akan sebesar 77 inci dan berbasis teknologi OLED.
Kabarnya LG akan memamerkan televisi produksi terbaru mereka ini segera.  Namun, para pengamat industri tidak yakin ada pasar untuk inovasi seperti ini.
“Tantangannya adalah bagaimana kedua perusahaan ini bisa menunjukkan bahwa dunia memang membutuhkan televisi layar tekuk. Namun produk ini adalah upaya yang bagus untuk keluar dari kerumunan dengan ciri khas sendiri,” kata konsultan teknologi TV dari CCS Insight di Vegas. (vv)

Close Ads X
Close Ads X