3 Truk Bermuatan Puluhan Ton Beras Seludupan Nonggok di Polres Belawan

Belawan | Jurnal Asia
Puluhan ton beras yang dimuat dalam tiga truk hasil tangkapan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, hingga kini masih nonggok di halaman Polres tersebut, Jumat (29/8). Beras yang diduga hasil seludupan dari luar negeri itu ditangkap dari kawasan Jalan Kayu Putih Tanjung Mulia Medan Deli, dua bulan yang lalu.
Uniknya, hingga saat ini belum ada keterangan pihak berwajib terkait penangkapan truk berisi puluhan ton beras seludupan itu. Pantauan Jurnal Asia di Mapolres Pelabuhan Belawan, di dalam truk terlihat ratusan karung goni plastik putih berisikan beras dengan berat 25 kg per goni, tanpa merk.
Sementara, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP David Bakkara ketika dikonfirmasi, tak ada memberikan keterangan, namun perwira berpangkat tiga balok emas di pundaknya tersebut langsung mengarahkan konfirmasi ke anggotanya.
“Bang, tanyakan aja langsung sama Kanit Ekonomi Iptu Budiarto,” ujar Bakara. Terpisah, Kanit Ekonomi Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Budiarto ketika dikonfirmasi mengatakan, berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejari Belawan.
“Yang penting berkasnya sudah kita limpahkan dan mobilnya masih kita tahan,”
ungkapnya. Terkait besaran muatan beras yang ditangkap dari tiga unit truk tersebut, Kanit Ekonomi Polres Pelabuhan Belawan mengaku tidak mengingat total muatannya. “Aku sudah lupa total tonase beras tersebut,” kata Budi.(Syahril)

Close Ads X
Close Ads X