6.584 Jemaah Haji Medan Masuk Asrama

Dua orang petugas menyiapkan kamar pemondokan untuk menyambut kedatangan calon jamaah haji
Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 6.584 orang jemaah haji dari Kota Medan, dipastikan masuk ke pemondokan di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan.
“Hari minggu (31 Agustus 2014) ini, jemaah sudah masuk ke asrama (Asrama Haji) untuk diberangkat Senin lusa,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Abdul Rahim, Jumat (29/8) di ruang kerjanya.
Dikatakan Rahim, dalam menyambut ke­ha­diran para jemaah yang berjumlah 6.584 orang jemaah, dipastikan persiapan telah mencapai 90 persen. Ini sudah termasuk jumlah jemaah yang sebesar 20 persen dari daftar tunggu tahun 2013.
“Khusus untuk mereka yang masuk daftar tunggu, akan diberangkatkan lebih awal,”tambahnya. Rahim tak menutupi, saat tiba di tanah suci Mekkah, akan dihadapi beberapa permasalahan, seperti makhtab (tempat berkumpul) yang jauh dari masjid (sekira 2 Km).
Sedangkan bagi jemaah, yang juga bermakhtab jauh, panitia pemberangkatan ibadah haji (PPIH) telah mempersiapkan angkutan setiap saat, dan itu berlaku sampai batas mahgrib dan isya.
Lebih lanjut, Kakanwil  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Abdul Rahim menyebutkan, untuk pemberangkatan jemaah haji, kloter pertama yang berjumlah 440 orang jemaah, akan diberangkatkan pada senin (01/9) melalui Bandara Internasional Kuala Namu, dengan menggunakan pesawat boing 777.
Namun secara seremoni pada pukul 10.30 WIB, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) akan melepas ke-440 orang jemaah di Asrama Haji Medan.  (mag-1)

Close Ads X
Close Ads X