Pasokan BBM Bersubsidi untuk Angkutan Umum Harus Tersedia

angkot

Jakarta | Jurnal Asia
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menunggu kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi. Namun demikian, instansi ini meminta agar ada kepastian mengenai ketersediaan bahan bakar untuk angkutan umum.
“Yang jelas yang kami harapkan kepastian ketesediaan bahan bakar itu sendiri,” ujar Direktur Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (29/8).
Dia menjelaskan, terkait isu kelangkaan BBM yang terjadi saat ini, belum ada laporan dari operator angkutan umum yang kesulitan mendapatkan BBM untuk bahan bakar. Bahkan, kata dia, Organisasi Angkutan Darat (Organda) pun belum menyampaikan usulan kenaikan tarif jika harga BBM dinaikan oleh pemerintah.
Menurut Suroyo, Kemenhub tetap berpedoman pada pemerintah apakah akan tetap memberikan pasokan BBM bersubsidi atau tidak keangkutan umum.
“Kalau angkutan umum masih berpedoman pada bahan bakar bersubsidi. Mereka tetap diberi pasokan berarti masyarakat kita yang berpenghasilan rendah masih bisa mengakses angkutan,” kata dia. (kcm)

Close Ads X
Close Ads X