Antam Ekspansi ke Medan, Ditarget Jual 10 Kg Emas Perbulan

Seorang karyawan menunjukkan emas batangan atau logam mulia Antam di salah satu toko emas di Surabaya, Senin (21/7).
Medan | Jurnal Asia
Sukses dengan 9 kota sebelumnya, PT Antam (Persero) Tbk kembali membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) di Medan, Sumatera Utara, Senin (1/9). Butik Emas LM ini ditargetkan mampu menjual sekitar 10 kilogram (Kg) per bulan.
Direktur SDM PT Antam , Hary Wijayanto mengatakan, Medan merupakan kota ke-10 untuk ekspansi dalam penjualan. Pembukaan Butik Emas LM ini merupakan bagian dari langkah untuk memperluas eks­pansi pasar ritel domestik untuk meningkatkan volume penjualan emas.
Sebelumnya, Antam telah membuka Butik Emas LM yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan dan Banjarmasin.
“Jadi sebenarnya bukan tanpa alasan di butik emas dibuka di Kota Medan. Costumer yang datang ke Jakarta banyak yang berasal dari Medan dan peredaran emas di Medan sangat tinggi, dengan kondisi inilah kita targetkan butik ini dapat menjual sekitar 10 kg emas,” katanya disela-sela peresmian Butik Emas LM di Komplek Centre Point
Medan Jalan Timor Blok M No 3A Medan, Senin (1/9).
Dilanjutkan Hari, ini merupakan kesempatan yang baik untuk berinvestasi emas. Di 10 hari kedepan harga yang ditawarkan sama persis dengan harga yag sama di Pulau Gadung. “Investasi emas aman dan menguntungkan, buktinya dalam beberapa waktu, perkembangan harga bisa dikatakan terus membaik,” tandasnya.
Ditambahkan Vice President Operation PT ANTAM UBPP Logam Mulia, Muhidin, di tahun 2014 ANTAM menargetkan volume penjualan emas sebesar 13,6 ton meningkat 46 persen dari realisasi penjualan emas tahun 9,3 ton. Komoditas emas memiliki kontribusi terbesar kepada penjualan bersih pada semester I 2014 dengan persentase kontribusi mencapai 49 persen atau sejumlah Rp1,93 triliun.
“Hingga Juli 2014, penjualan emas sekitar 4,6 ton dan Butik Emas LM menyumbang 600 kg. Dengan sisa waktu empat bulan lagi, diperkirakan dapat mencapai 40 kg untuk di Medan yang setiap bulannya ditargetkan menjual 10 kg per bulannya,” tandasnya, didampingi Marketing Manager PT ANTAM UBPP Logam Mulia, Bambang Wijanarko.
Ditambahkannya, beberapa bulan lagi Antam akan meluncurkan program “brankas”. Di mana program ini memberikan kenyamanan bagi costumer yang ingin berinvestasi emas.
“Emas adalah barang yang berharga, jadi kalau di simpan di rumah akan ada rasa was-was. Untuk itu, program brankas ini memberi kemudahan bagi yang ingin menyimpan emas di ANTAM, kapan pun emas tersebut dapat diambil,” pungkasnya. (netty guslina)

Close Ads X
Close Ads X