Bulog Segera Impor Beras

Jakarta | Jurnal Asia
Badan Urusan Logistik (Bulog) segera melakukan proses impor beras setelah pemerintah memberikan izin. Impor tersebut dilakukan sehubungan dengan masa panen yang segera berakhir bulan ini.
“Impor ini sebenarnya yang penting. Proposal impor sudah diputuskan oleh pemerintah. Pertama kaitannya dengan produksi. Kemudian Kedua adalah masalah harga, yang ketiga stok pemerintah. Jadi intinya kalau salah satunya sudah masuk dalam rangka pengamanan harga di dalam negeri untuk stabilitas, maka akan dilakukan impor,” kata Kepala Bulog Sutarto Alimuso saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/9).
Lebih lanjut dia mengatakan, hal itu menjadi landasan pemerintah harus melakukan pengambilan keputusan untuk impor. Pasalnya produksi dalam negeri untuk beras mengalami minus.
“Pemerintah waktu itu sudah memutuskan untuk kita melakukan impor karena produksi dalam negeri kita itu minus 1,98 persen dibandingkan dengan tahun lalu, sehingga pemerintah memutuskan impor,” tambah dia.
Oleh karena itu, Bulog sendiri harus siap jika sewaktu-waktu impor beras harus dilakukan sejalan dengan permintaan pemerintah.
“Bulog sendiri tentunya harus melakukan action kan begitu peme­rintah menetapkan keputusan impor,” tutup dia. (oz)

Close Ads X
Close Ads X