Mengintip Peluang Bisnis Hamster

@Mr_ikky  (24) OLYMPUS DIGITAL CAMERA Cute-Golden-Hamster-wallpaper cute-hamster Foto-0020 Hamster_in_hand hamster-information-291 hamsters Hamster-Smooth-HD robo hamster 2 Syrian_hamster_filling_his_cheek_pouches_with_Dandelion_leaves Tiny-hamster-_ttja
Hamster adalah Hewan kecil yang lucu ini merupakan hewan yang banyak digemari oleh masyarakat terutama kalangan pelajar dan anak-anak kecil karena bentuk tubuhnya yang unik dan juga termasuk jinak.  Harga dari hewan ini bisa dibilang lumayan menguras kantong terutama untuk jenis-jenis yang mempunyai warna bulu yang indah dan juga mudah jinak. Oleh karena itu beternak hamster dapat memberi keuntungan yang lumayan sekaligus juga dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan karena perawatannya yang bisa dibilang cukup mudah.
Ada beberapa jenis hamster yang tersebar diseluruh dunia, salah satunya adalah Hamster Siria (Syrian Hamster) yang paling umum dikenal dan Hamster Kerdil Rusia (Dwarf Cambell Russia). Ia adalah binatang malam, yang tidur di siang hari dan aktif di sore dan malam hari, namun jika hamster sudah terbiasa diajak main pada pagi hari, kemungkinan pola tidurnya akan mengikuti si pemilik (jika pemilik sering bermain dengan hamsternya). Pandangan matanya jelek, tetapi penciuman dan pendengarannya tajam. Ia mempunyai kantong pipi yang dapat mengembang, dimana ia menyimpan makanan yang akan dibawa ke sarangnya.
Hamster Siria berasal dari padang pasir di Timur Tengah dimana ia hidup dalam liang-liang dalam bukit-bukit pasir. Jenis ini paling umum dipelihara karena dapat dipegang oleh anak kecil dengan mudah. Binatang dewasa berukuran panjang 17-22 cm. Umumnya jenis ini jinak terhadap manusia, tetapi tidak terhadap jenis hamster lainnya. Karena itu jika hendak memelihara hamster jenis ini, harus ditempatkan dalam satu kandang terpisah dengan hamster lainnya, karena kemungkinan besar akan menyerang hamster yang lain jika ditempatkan dalam satu kandang bersamaan.
Hamster Kerdil Campbell Rusia berasal dari padang rumput Asia Tengah (Rusia, Mongolia dan bagian barat laut Cina). Binatang dewasa berukuran panjang 10-12 cm, yang betina sedikit lebih panjang daripada yang jantan. Umur rata-ratanya 2 – 2 ½ tahun, meskipun ia dapat hidup sedikit lebih lama.
Di banyak negara (terutama di Amerika dan Eropa), hamster kini menjadi binatang peliharaan kecil yang sangat populer.
Usaha Sampingan
Hamster nyatanya dapat jadi usaha sampingan yang mendatangkan ke­untungan. Bukan sekadar dari mela­kukan bisnis hamsternya saja namun juga dari beragam macam asesoris hamster. Mu­lai kandang hamster, area makan, arena bermain hamster dan sebagainya. Usaha hamster sendiri pantas untuk ditelateni dikarenakan usaha ini relatif gampang dikerjakan serta dapat jadi usaha sampingan di tempat tinggal, dan tidak membutuhkan modal yang besar. Modal utamanya merupakan senang dengan hamster serta telaten mengurus hewan-hewan mungil ini.
Harga hamster cukup beragam dari mulai 15 ribu rupiah sampai beberapa ratus ribu, seluruh bergantung keindahan bulu serta tipe hamsternya. Hamster yang memenangi kontes umumnya dapat dihargai dengan harga yang cukup mahal. Hamster sendiri banyak dipasarkan di mall, pasar-pasar satwa, pet shop, toko ikan hias serta tempat-tempat lain. Anda dapat tawarkan hamster-hamster yang paling disayangi di tempat-tempat tersebut.
(int)

Close Ads X
Close Ads X