Bupati Sergai Terima Lencana Melati 2014

Lencana Melati(1)
Sei Rampah | Jurnal Asia
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten menerima penghargaan Lencana Melati yang iserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut)  H. Gatot Pujo Nugroho.
Penyerahan itu dilakukan pada upacara peringatan HUT ke-53 Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provsu Tahun 2014 di lapangan MTs N Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (6/9).
Acara tersebut juga turut dihadiri Unsur FKPD Sumut, Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, Para anggota Mabida dan Kwarda Sumut, Bupati/Walikota selaku Ka Mabicab, dan ribuan anggota Pramuka se Sumatera Utara. Demikian dikemukakan Kabag Humas Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan melalui telepon sellularnya kepada wartawan di Sei Rampah, Minggu (7/9).
Dijelaskan oleh Kabag Indah, pemberian penghargaan encana Melati kepada Bupati Ir. H. Soekirman adalah berdasarkan Surat Keputusan Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012 tanggal 14 Agustus 2014 yang langsung ditandatangani DR. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si. Penghargaan itu juga diberikan kepada 7 orang kepala daerah dan tokoh Pramuka antara lain dari Binjai, Humbahas, Tebing Tinggi, Medan serta unsur pengurus Mabidasu.
Usai menerima penyematan Lencana Melati dari Gubsu, Soekirman menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang telah memberikan penghargaan tersebut.
Apresiasi itu menurutnya sekaligus akan menjadi pendorong dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sergai. Dikemukakan juga, menapaki usia Kabupaten Sergai yang telah mencapai usia 10 tahun keberadaan Pramuka di daerah ini sudah cukup membanggakan dan telah dapat menunjukkan eksistensinya dalam berbagai kegiatan termasuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan kemasyarakatan. (ali amran)

Close Ads X
Close Ads X