Pelajar yang Sehat Pengaruhi Pencapaian Prestasi

kaki==tuperware
Medan | Jurnal Asia
Anak usia sekolah merupakan ke­lompok umur yang rawan terhadap ma­salah kesehatan. Padahal kondisi ke­sehatan sangat berpengaruh pada pen­capaian prestasi. Karena itu gaya hi­dup bersih dan sehat hendaknya ditanamkan dan diterapkan sejak dini.
Psikolog Dr, Rose Mini A.P.M.Psi me­ngatakan, masih banyak orangtua dan para guru di Indonesia belum me­mahami pola hidup sehat anak-anak.
“ Tidak pahamnya orangtua dan gu­ru terhadap pola hidup sehat anak me­ngakibatkan banyak anak-anak meng­konsumsi makanan sembarangan. Pa­dahal orangtua dan guru berperan pen­ting dalam mengontrol asupan gizi dan kebersihan makanan anak-anak,” ka­ta psikolog ini pada seminar anak se­hat yang digelar Tupperware di Medan, Ka­mis (11/9).
Ia menambahkan guru, orangtua, ling­­kungan, proses belajar anak serta ma­­sukan pola hidup sehat inilah yang membuat anak-anak tumbuh ber­kembang dengan baik. Ke empat hal ini harus diperhatikan agar tumbuh kem­bang anak tidak terhambat.
Marketing Communications dan Pub­lic Re­lations Executive PT Tupperware Indo­nesia, Intan Dewi Sukmawangi men­jelaskan untuk menjadikan anak-anak Indonesia sehat, Tupperware me­miliki program aku anak sehat. Program ini telah berjalan selama 7 tahun.
“Berdasarkan riset, selama 7 tahun ini kita telah mengedukasi kesehatan di 1.850 sekolah dengan total 200 ribu anak agar menerapkan hidup sehat,” ucapnya.
Kepala Sub Bidang Kemitraan Bi­dang Advokasi dan Kemitraan, Pusat Pro­mosi Kesehatan Sekretariat Jenderal Ke­menterian Kesehatan RI, Theresia Irawati SKM, M.Kes menjelaskan pe­merintah sendiri mendukung untuk program anak sehat yang diusung Tup­perware.
“Sayangnya kita belum punya data se­kolah sehat ataupun kantin sehat,” ujarnya (netty guslina)

Close Ads X
Close Ads X