Impack Pratama Industri Siap IPO Tahun Ini

Jakarta | Jurnal Asia
Produsen Aluminium Composite Panel, PT Impack Pratama Industri berniat menjadi perusahaan tercatat (terbuka/Tbk) di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen, saat ditemui di acara I­nvestor Summit, Jakarta, Rabu (17/9), me­ngatakan bahwa Impack Pratama sudah me­langsungkan mini expose beberapa wak­tu lalu. Artinya, perusahaan ini siap men­catatkan sahamnya ke publik pada tahun 2014 ini.
“Impack Pratama Industri sudah me­lakukan mini expose dalam rangka me­lakukan IPO. Perusahaan ini meng­gunakan buku laporan keuangan akhir Juni 2014, dan diperkirakan tahun ini bisa lis­ting di Bursa,” kata Hoesen.
­Lebih lanjut Hoesen menjelaskan, Im­pack Pratama Industri berencana me­lepas saham barunya ke publik sekitar 15-20 persen dari modal dasar dan disetor pe­rusahaan setelah IPO.
Dalam IPO-nya nan­ti, Impack Pratama Industri akan di­bantu PT Ciptada Securities sebagai pen­jamin emisi (underwriter).
“Dalam melangsungkan IPO, Impack Pra­tama Industri telah memilih Ciptadana Se­curities untuk menjadi penjamin emi­sinya.
Saham yang dilepas sekitar 15-20 per­sen, dan sebagian dananya akan dia­lokasikan untuk ekspansi bisnisnya. Nil­ai ekuitas Impack Pratama Industri di bawah Rp 500 miliar,” imbuhnya. (id)

Close Ads X
Close Ads X