Telkom Incar Proyek e-Blusukan

Jakarta | Jurnal Asia
Pemerintahan baru Jokowi-JK disebut-sebut akan membutuhkan banyak IT, misalnya pada program e-blusukan. Terkait program tersebut, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyatakan siap membantu Jokowi dalam membangun sistem jaringan IT untuk program e-blusukan.
“Kami enggak ragu dan 1.000 persen siap mendukung pemerintah,” kata Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir di Jakarta, Rabu (17/9).
Dirinya mengaku saat ini Telkom telah memodernisasi seluruh jaringan atau network milik Telkom. Hal ini bisa dilihat dari anak usahanya yaitu PT Multimedia Nusantara (Metra), yang mampu menjadi penggerak program pemerintah berbasis Online.
“Jadi tinggal pemerintah maunya apa, karena jaringan kami tinggal diisi aplikasi yang mau dibuat pemerintah, apakah e-Blusukan, e-government atau lainnya. Jadi masalah konten, aplikasi dan desainnya seperti apa,” lanjutnya.
Sebagai informasi, Telkom pada semester I 2014 membukukan kinerja keuangan positif. Hingga Juli ini, pendapatannya tercatat Rp43,54 triliun atau naik 8,4 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp40,16 triliun. (OZ)

Close Ads X
Close Ads X