AirAsia Buka Rute Palembang-Medan

Palembang | Jurnal Asia
AirAsia Indonesia memperluas jaringan di pasar domestik dengan membuka rute Palembang-Medan. Rute pertama pada kehadiran perdananya di Kota Palembang itu akan dimulai pada 21 Oktober 2014 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi penumpang.
Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, mengatakan kehadiran maskapai itu di Palembang merupakan komitmen maskapai dalam mendukung konektivitas intra-Sumatra.
“Kami berharap peluncuran rute Palembang-Medan bisa berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kedua kota tersebut,” katanya di Palembang, Kamis (18/9).
Frekuensi penerbangan rute itu setiap hari dengan jam keberangkatan pukul 07.25 tiba pukul 09.00 untuk Medan-Palembang. Sementara untuk rute Palembang- Medan dengan jam keberangkatan 09.25 tiba pukul 10.55.
Dia mengatakan Palembang merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatra setelah Medan. Kota Palembang juga menawarkan beragam aktraksi wisata sejarah dan alam seperti Benteng Kuto Besak, Masjid Agung dan hutan wisata Punti Kayu yang menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.
Saat ini, AirAsia Malaysia dengan kode penerbangan AK telah melayani rute penerbangan internasional harian (1xsehari) yang menghubungkan Palembang dengan Kuala Lumpur. Sementara itu Medan merupakan kota bisnis terbesar di Pulau Sumatra. Selain menjadi pusat industri dan bisnis, Medan merupakan gerbang masuk utama bagi wisatawan domestik dan mancanegara ke Sumatera Utara.
(bc)

Close Ads X
Close Ads X