ASSA Akan Tambah 4.000 Armada

Jakarta | Jurnal Asia
PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) me­nyatakan bahwa pada tahun ini per­seroan akan menambah sebanyak 2.000 armada baru sehingga perseroan akan memiliki sebanyak 17.000 armada.
Sekretaris Perusahaan dan Direktur Keuangan Adi Sarana Hindra Tanujaya me­­ngatakan total pembelian armada per­­­seroan tahun ini sebanyak 4.000 ar­­mada. Namun, sebanyak 2.000 ken­da­raan untuk penambahan dan si­sanya se­banyak 2.000 lagi merupakan pe­nggantian armada lama yang sudah be­rumur empat tahun.
“Tahun ini kami beli 4.000 kendaraan, 2.000 penambahan kendaraan, 2.000 lagi mengganti kendaraan lama,” ka­tanya usai acara Investor Summit and Ca­pital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9).
Menurut Hindra, perseroan akan mencari pinjaman perbankan senilai Rp 800 milar untuk memuluskan langkahnya tersebut. Pinjaman tersebut akan di­gunakan perseroan untuk memenuhi belanja modal atau capital expenditure (Capex) tahun ini sebesar Rp890 miliar.
“Untuk kebutuhan dana, kami me­lakukan penjajakan dengan sejumlah per­­bankan. Sebelumnya, Adi Sarana bia­sa bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Mandiri,” katanya.
Selain menambah armada, perseroan ju­ga berencana untuk menambah dua hingga tiga kantor cabang baru di wilayah Jakarta, Bandung, dan Su­rabaya.
“Untuk satu cabang, kami me­ng­ang­­garkan dana Rp20-30 miliar. Pen­da­naannya juga akan dari dana capex ka­mi,” terangnya.
Sekedar informasi, sebesar 90 persen ca­pex perseroan akan berasal dari per­bankan dan sisanya sebesar 10 persen akan berasal dari ekuitas. (we)

Close Ads X
Close Ads X