PTPP Dapat 15 Persen Saham dari Proyek Tol

Jakarta | Jurnal Asia
PT PP (Persero) (PTPP) sebagai perusahaan pelat merah yang ikut berpartisipasi dalam proyek konsorsium pengerjaan proyek ruas tol Medan-Tebing Tinggi ini memiliki porsi sebanyak 15 persen saham. Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan PTPP Tumiyana usai acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9).
“Porsi kami dalam proyek ruas tol Medan-Tebing Tinggi itu 15 persen,” katanya.
Lebih lanjut, Tumiyana menuturkan perseroan akan menggunakan fasilitas pinjaman perbankan guna mencukupi kebutuhan dana dalam proyek tersebut. Proyek Medan-Tebing Tinggi merupakan proyek yang akan dikerjakan oleh konsorsium BUMN konstruksi dengan total nilai proyek mencapai Rp4 triliun.
Hingga Juni 2014 perseroan masih memiliki kas dan setara kas sebesar Rp1,02 triliun. Dengan posisi ini, Tumiyana meyakini bahwa perseroan akan dengan mudah mendapatkan pendanaan dari pihak ketiga.
“Dengan posisi kas sebesar itu, perseroan masih memiliki leverage yang cukup untuk mendapatkan pendanaan lain,” tambah Tumiyana.
Tercatat, sampai dengan bulan Agustus 2014 emiten BUMN ini berhasil untuk meraih kontrak baru sebesar Rp10,78 triliun atau sekitar 45 persen dari total target kontrak baru hingga akhir tahun ini.
Beberapa proyek yang berhasil diraih antara lain, Sawangan Apartemen di Depok senilai Rp605 miliar, Landmark di Bandung senilai Rp600 miliar, Lexington Apartement di Jakarta senilai Rp442 miliar, Wang Residence Citicon di Jakarta senilai Rp400 miliar, serta Dam Pidekso senilai Rp361 miliar. (we)

Close Ads X
Close Ads X