Diduga Korsleting Listrik, Warnet Five Brother Nyaris Hangus Terbakar

Warnet Five Brother Yang Nyaris Hangus Terbakar
Medan | Jurnal Asia
Ratusan warga memadati lokasi terbakarnya sebuah Warung Internet (Warnet) Five Brother yang berada di Rumah Toko (Ruko) berlantai II No 55/57, tepatnya di samping Gang Jati, Jalan Denai Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area Jumat (19/9) sekira pukul 14’00 Wib.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir men­ca­pai puluhan juta rupiah.
Informasi yang dihimpun di lokasi ke­­jadian, sumber api diduga berasal dari arus pendek (Korsleting) listrik. Ruko berlantai II yang dijadikan tempat usaha warnet serta tempat tinggal itu, tadinya dipadati oleh pengunjung yang sedang asyik menggunakan jaringan internet. Tiba-tiba gumpalan asap hitam tebal di­sertai api muncul dari lantai II. Sontak suasana didalam warnet pun menjadi heboh.
Seketika itu juga sang pemilik war­net berteriak mita tolong kepada war­ga. Bersama warga, pemilik warnet be­rusaha mencoba memadamkan api de­ngan alat seada nya. Namun karena kurang
nya peralatan, api menjadi bertambah membesar.
Beruntung 6 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemko Medan cepat tiba kelokasi, sehingga 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.
Di lokasi juga terlihat, Petugas ke­po­lisian dari Polsek Medan Area dan Ca­­mat Medan Area Ridho Nasution yang men­­dapat informasi dari masyarakat. Se­­te­lah api berhasil dipadamkan. Selanjut nya Polisi melakukan olah TKP, guna me­nye­lidiki penyebab kebakaran tersebut.
Sementara menurut informasi war­ga sekitar, Sri Mulyati (43) me­nga­takan,”Warnet itu sudah 5 tahun be­roperasi, sang pemiliknya bernama Yo­neti dan anaknya Saipul (30). Warnet nya masih beroperasi kok bang”.
“Kita belum mengetahui pasti pe­nyebab kebakaran itu. Saat ini kita sedang mel­akukan olah TKP. Pemilik Warnet akan kita mintai keterangannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Agus Sobarnapraja SH ketika dikonfirmasi Jurnal Asia.
(mag05)

Close Ads X
Close Ads X