Radana Finance Terbitkan MTN US$ 1,4 Juta

Jakarta | Jurnal Asia
Emiten pembiayaan konsumen PT Ra­­dana Bhaskara Finance Tbk (HDFA) me­­­nerbitkan medium term notes (MTN) se­­nilai US$ 1,4 juta. Radana Finance, yang se­belumnya dikenal dengan nama PT HD Finance Tbk, menerbitkan MTN tersebut pada Rabu (17/9).
“MTN Radana Radana Finance Tahun 2014 Seri A ini berjangka waktu 18 bul­an sejak tanggal penerbitan,” pa­par ma­na­jemen dalam keterbukaan infor­masi, Jumat (19/9). Menurut manajemen, penerbitan ter­­sebut merupakan rangkaian dari pe­ner­bitan MTN Radana Finance Tahun 2014 dengan keseluruhan sebanyak-ba­­nyaknya sebesar US$ 10 Juta, yang di­terbitkan secara berseri.
Adapun, arranger dan agen pem­ba­yaran adalah PT Mandiri Sekuritas serta ber­tindak sebagai agen pemantau dan agen jaminan adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
“Dana yang diperoleh dalam penerbitan MTN ini, setelah dikurangi biaya-biaya, akan dipergunakan untuk modal kerja,” jelas manajemen.
Sebelumnya, perusahaan yang ma­yo­ritas sahamnya dimilki PT Tiara Mar­ga Trakindo (TMT) ini telah meneken per­­janjian fasilitas pinjaman sebesar Rp100 miliar dari Bank Kalsel. Selain itu, per­seroan juga mendapatkan pinjaman an­tara lain dari BNI Syariah sebesar Rp100 miliar dan Bank of China Limited Rp60 miliar.
Direktur Utama Radana Finance, Evy Indahwaty pernah mengata­kan, perusahaan menargetkan dapat me­nya­lurkan pembiayaan sebesar Rp1,63 tri­liun tahun ini, atau tumbuh 29 per­sen di­ban­dingkan tahun lalu. Sedangkan laba be­rsih ditargetkan meningkat 53 persen atau menjadi Rp26,2 miliar sepan­jang 2014.
Adapun sepanjang paruh pertama tahun ini, laba bersih Radana Finance me­le­sat 200 persen menjadi Rp15,6 miliar. Ke­naikan ini ditopang oleh pendapatan yang mencapai Rp172,3 miliar atau tum­buh 22,3 persen ketimbang periode yang sa­ma tahun lalu, yaitu Rp140,8 miliar.
Evy menjelaskan, perusahaan telah me­nyiapkan rencana ekspansi untuk se­mester kedua 2014, yaitu menggarap pem­biayaan mobil bekas dan menambah 11 kantor cabang baru sehingga total jum­lah kantor cabang menjadi 42 hingga akhir tahun ini. (id)

Close Ads X
Close Ads X