Penetapan Ketua DPRD Medan Terhalang PDIP

Medan | JurnalAsia
Penetapan unsur pimpinan di DPRD Medan, masih terhalang belum adanya putusan posisi ketua, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini. Hal tersebut terungkap dari keterangan Ketua DPRD Medan Sementara, Henry Jhon Hutagalung, Rabu (01/10) yang mengaku belum menerima putusan dari DPP PDIP.
“Belum ada kita terima, hari inikan pelantikan DPR RI, jadi kita tunggu ajalah, Golkar udah ya, berarti tinggal PDIP,” kata Henry Jhon menjawab wartawan di ruang kerjanya di Fraksi PDIP. Mengenai, siapa yang bakal terpilih, Hendry Jhon hanya memilih pasrah dan mengembalikan putusan pada DPP.
“Kalau dibilang ini menjadi masalah, saya rasa gaklah. Kan baru 15 harinya, kita sudah kerja juga kan,” tegasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan sementara, H Iswanda Ramli SE menyambut baik penunjukan dirinya di posisi wakil Ketua dewan dari DPP Partai Golkar no surat 1001/golkar/ -8/2014 9 sept 2014 tentang penetapan wakil ketua DPRD yang
ditandatangani wakil ketua DPP Mahyudin, sekretaris Idrus marham, dan diperkuat penetapan wakil ketua DPRD Medan, PB-124/GK-SU/-8/2014, tertanggal 10 sept 2014 tentang pengesahan wakil DPRD, yang ditandatangani Ajib Shah selaku ketua dan sekretaris Yasir Ridho.
“Kita selaku kader akan jalankan kepercayaan yang diberikan, ini jadi contoh, dalam jalani amanah partai kita,”sambut pria yang juga berkedudukan sebagai Ketua AMPI Kota Medan ini.
Sebagai catatan, meski partai demokrat telah menunjuk Burhanuddin Sitepu, duduk sebagai wakil ketua diunsur pimpinan. Hal yang sama diutarakan Ketua Partai Gerindra Kota Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain. Pada kesempatan terpisah, penunjukan Ikhwan Ritonga dalam unsur pimpinan, yakni sebagai wakil ketua dari fraksi gerindra di DPRD Medan, sudah dilakukan sejak dua hari pasca pelantikan 50 anggota DPRD Medan periode 2014-2019.
“Kita masukkan dia (Ikhwan Ritonga)diunsur pimpinan wakil ketua, karena dia ada di struktur pengurusan, dan juga peraih suara terbnyak internal,”ungkapnya sekaligus hal ini sebagai apresiasi partai pada kadernya pada pemilu kemarin dan keputusan yang sama juga berlaku pada rekomendasi Surianto sebagai ketua fraksi. (mag-1)

Close Ads X
Close Ads X