Menikmati Panorama Pantai Mutiara Indah

Pantai Bunga

Pantai bunga.jpg

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara-1

Pantai Mutiara-2

Pantai Mutiara-3

Pantai Mutiara-4
Pantai Cermin | Jurnal Asia
Serdang Bedagai, Sumatera Utara, memiliki banyak lokasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Mutiara. Panorama alam sekitar sangat sejuk membuat para pengunjung terasa nyaman. Ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi, serta masakan restaurant seafood 88 yang nikmat, menggugah selera. Lokasi Pantai Mutiara Indah sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, kerabat dan teman-teman. Rimbunan pohon sengaja ditanam, untuk menambah asri suasana. Pondok pun tersedia untuk tamu yang datang, sekedar melepas penat ataupun ingin bermain-main di jalur sepanjang pantai. Bagi pengunjung hoby bernyanyi, juga tersedia tempat berkaraoke tanpa bayaran. Pokoknya, serasa dimanjakan dengan beragam fasilitas di Pantai Mutiara.
Pembaca tentu ingin tahu, dimana sih sebenarnya letak Pantai ini. Oh ya Pantai Mutiara Indah berada di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Jarak tempuh dari kota Medan sampai ke lokasi lebih kurang 43 KM. Sedangkan luas arealnya mencapai 3 hektare.
Pengelola Pantai Mutiara ini adalah Sarbaini sekelurga. Saat ditemui Jurnal Asia kemarin, mereka mengaku tak sendiri dalam melakoni bisnis tersebut, melainkan dibantu dengan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam objek wisata
Apalagi pondoknya tidak terlalu mahal dan bisa terjangkau. Harganya berkisar Rp30 ribu/Rp40 ribu bila hari libur. Sementara bila hari biasa pondok cuma Rp25 ribu dan Rp30 ribu. Sedangkan tiket masuk dibanderol Rp8 ribu/orang.
Di dalam pantai terdapat fasilitas seperti restoran seafood, karaoke, permainan anak-anak, ban, pernak-pernik pakaian serta musholla untuk yan beragama Islam.
Selain itu, ada juga Aula tempat pertemuan dan bisa diberi keringanan harga (discount) bila hendak menyewa lokasi tersebut dalam partai besar. (ali amran)

Close Ads X
Close Ads X