Kresna Graha Akan Konsolidasi Anak Usaha

Jakarta | Jurnal Asia
PT Kresna Graha Sekuritas (KREN) berencana menaikan kapitalisasi pasar perusahaan menjadi Rp7 triliun dari Rp1,5 triliun dengan mengkonsolidasi anak usaha menjadi satu holding.
Adapun sumber pendanaan rencana konsolidasi anak usaha tersebut masih dikaji pada beberapa opsi seperti penerbitan rights issue, convertible bond maupun utang.
“Untuk memasukan holding bisa akuisisi melalui rights issue atau penerbitan convertible bond atau berutang, masih kita kaji opsi mana yang terbaik,” kata CEO PT Kresna Graha Sekuritas Michael Steven usai acara “Peluncuran Buku Solusi Jokowi” di Jakarta, Jumat (17/10).
Michael mengatakan, pihaknya tengah menanti persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana konsolidasi anak usaha. Adapun unit usaha yang dimiliki perusahaan saat ini adalah asuransi, IT, tambang.
“Kami sebenarnya mirip seperti perusahaan lain, Unilever atau Bakrie Investama misalnya yang memiliki MNC life, MNC land, jadi nanti kita juga akan punya unit usaha real estate, kami masih menilai semuanya prospektif” tambahnya.
Pihaknya juga tengah mempersiapkan standar prosedural lain terkait rencana konsolidasi seperti perubahan akte melalui perijinan Kemkumham dan surat persetujuan anggota bursa (SPAB) oleh bursa efek Indonesia.
“Kalo OJK sudah mengizinkan, nanti kita sampaikan di RUPS dan keterbukaan informasi di BEI, termasuk perubahan akte,” tambahnya. (bs)

Close Ads X
Close Ads X