Tak Ada Konvoi untuk Jokowi di Sumut

Medan | Jurnal Asia
Seluruh elemen pendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Sumatera Utara, tidak akan melakukan konvoi untuk merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden.
“Belum ada informasi adanya konvoi. Memang, kita di daerah tidak diimbau untuk konvoi,” kata Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumut Alamsyah Hamdani di Medan, Minggu (19/10).
Seluruh elemen pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di daerah juga diimbau tidak berangkat ke Jakarta untuk merayakan pelantikan yang akan dilaksanakan hari ini.
“Kalau semua ke Jakarta, bisa penuh Jakarta nanti,” kata Deklarator Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi tersebut. Menurut Alamsyah, jika memang bergembira atas pelantikan Jokowi-JK, elemen pendukung diimbau untuk membuat perayaan di daerah masing-masing.
Namun perayaan tersebut diharapkan simpatik dan lebih mengutamakan doa agar pasangan Jokowi-JK mampu merealisasikan visi dan misi yang disampaikan dalam kampanye.
(Bersambung ke halaman 11)
Ia mencontohkan relawan yang tergabung Seknas Jokowi Sumut yang merayakan pelantikan itu dengan nonton bareng di kantornya di Jalan Willem Iskandar dan menyiapkan nasi tumpeng.
“Jadi, pendukung dan relawan memang diimbau untuk tidak konvoi,” katanya.
Ia menambahkan ketika dinyatakan sebagai pemenang dalam pilpres 2014, sangat banyak harapan rakyat pada pasangan yang didukung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, PKB, dan PKPI itu.
Apalagi jika dikaitkan dengan keberadaan mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo tersebut yang dinilai bersih dari “dosa” masa lalu.
Untuk itu, elemen pendukung diharapkan dapat menjadi pengontrol pemerintahan Jokowi-JK agar konsisten dalam mewujudkan visi dan misi yang terangkum dalam motto “Indonesia Hebat”.
“Relawan bukan hanya mendukung untuk menang, tetapi juga ikut mengontrol pemerintahan,” katanya. (ant)

Close Ads X
Close Ads X