BCA Optimis Semakin Efisien

Jakarta | Jurnal Asia
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yakin bisa memangkas beban operasional, terutama dari sisi distribusi uang tunai atau uang kas ke jaringan kantor dan mesin ATM.
“BCA baru-baru ini bekerja sama dengan NCR untuk suatu forecasting system yang ditujukan untuk optimalisasi pengelolaan uang tunai (kas), baik kas operasional maupun kas ATM,” tukas Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja, kepada Infobank, di Jakarta, Senin (20/10).
Per Juni 2014, bank yang tergolong dalam kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha 4 ini memiliki jaringan kantor sebanyak 1.062 cabang dan 14.528 unit ATM. Dari sisi kinerja, perseroan mampu membukukan laba bersih sebesar Rp7,9 triliun selama semester satu tahun ini, naik 24,2% dibanding Rp6,3 triliun pada periode sama tahun lalu.
NCR Corporation sendiri menawarkan solusi teknologi informasi kepada perbankan, lewat rangkaian APTRA Cash Management Solutions yang terdiri dari tiga piranti lunak (software), yakni APTRA OptiCash, APTRA OptiVault dan APTRA OptiNet, yang dihadirkan untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan.
“Forecasting system ini akan memberikan efisiensi biaya, kelancaran distribusi dan memastikan ketersediaan uang tunai sesuai kebutuhan nasabah. Diharapkan akan terjadi efisiensi biaya sebesar 15% dari sisi distribusi, di samping efisiensi lainnya,” tutup Jahja. (ibc)

Close Ads X
Close Ads X