CIMB Niaga Incar Nasabah Muda

Jakarta | Jurnal Asia
PT Bank CIMB Niaga Tbk memanfaatkan demographic divident atau bonus demografi untuk memasarkan produk tabungan terbarunya, ON Account. Dengan besarnya potensi pasar, maka potensi pemasukan dana pihak ketiga (DPK) rendah biaya pun menjadi tinggi.
Executive Vice President Head of Preferred, Private, Wealth Management & Consumer Liabilities Business, Directorate Consumer Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung di Jakarta, Selasa (21/10) mengungkapkan, saat ini CIMB Niaga merupakan bank dengan pertumbuhan tabungan tertinggi di Indonesia.
“Kami sebagai bank, pasti selalu mencari DPK low cost funding, untuk tabungan. Ini salah satu cara kita untuk meraup pasar lebih luas. So far, untuk tabungan, pertumbuhan kami paling pesat di antara 10 bank terbesar,” ujarnya.
Sayangnya, Budiman masih menunggu hasil laporan kuartal sebelum bisa memberikan data jumlah pasti pertumbuhan tabungan yang dikelola CIMB Niaga. Budiman hanya menyatakan bahwa pihaknya menargetkan ON Account bisa digunakan oleh 100.000 nasabah baru, yang 60 persennya berada di Jakarta.
Setelah diluncurkan dua bulan lalu, tutur Budiman, kini penyerapannya sudah sekitar 10 persen atau antara 10.000 hingga 15.000 nasabah. Lebih lanjut, Budiman juga menjelaskan bahwa besarnya jumlah masyarakat berusia muda yang mengenal teknologi membuat produk baru CIMB Niaga ini akan laku di pasaran. Pasalnya, produk baru tersebut memudahkan masyarakat bertransaksi secara mobile.
Menurut Budiman, anak muda terbiasa dengan teknologi, serta cara hidup yang serba cepat dan serba praktis. Karena itu, produk ini dia nilai cocok bagi mereka. “Kalau lihat populasi Indonesia, kalau lihat demografinya paling gemuk di antara yang masih muda-muda. Dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia mustinya middle class itu potensinya masih besar,” ujarnya.
ON Account juga menawarkan fasilitas bebas biaya administrasi, bebas biaya transfer, dan bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama, Prima, ATM CIMB Bank serta MEPS. ON Account juga didukung oleh jaringan internasional MasterCard/Cirrus. Dengan kata lain, akun ini bisa diakses di seluruh dunia. (kom)

Close Ads X
Close Ads X