Mandom Indonesia Terus Bangun

Jakarta | Jurnal Asia
PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) terus membangun pabrik baru di kawasan industri MM2100 di Cibitung, Jawa Barat. Rencananya pada awal tahun 2015, pengoperasian pabrik baru tersebut sudah dapat dimulai dan berkontribusi positif terhadap pendapatan perseroan.
Demikian disampaikan Direktur Mandom Indonesia, Tiurma Rondang Sari Selasa (21/10). Sampai dengan bulan Oktober 2014, pembangunan pabrik tersebut sudah mencapai 97 persen.
Terkait dengan kemajuan pemĀ­bangunan pabrik baru tersebut, hingga bulan Oktober 2014 ini, progres pembangunan pabrik baru perseroan sudah mencapai 97 persen. Investasi untuk pembangunan pabrik tersebut sekitar Rp390 miliar. Sesuai rencana, pembangunan pabrik di Cibitung tersebut akan menambah kapasitas produksi sebesar 1,5 kali lebih banyak dibandingkan produksi saat ini sebesar 900 juta items.
Tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp330 miliar untuk pembangunan pabrik dan keperluan IT.
Penjualan dibidik naik minimal 10 persen dibandingkan penĀ­jualan tahun lalu Rp2,03 triliun pada tahun ini Dan terkait dengan utilliasi gedung lama kantor Mandom Indonesia yang berlokasi di wilayah Sunter, Jakarta Utara, Rondang mengungkapkan, nantinya kantor pusat perseroan akan berada di wilayah Cikarang, berdekatan dengan lokasi pembangunan pabrik baru Mandom Indonesia, sedangkan untuk kantor lamanya, ada beberapa opsi pengembangan yang akan diambil, baik itu divestasi atau rencana strategis lainnya. (ts)

Close Ads X
Close Ads X