Medan Pasar Potensial Produk Internasional

Medan | Jurnal Asia
Kota Medan berpotensi tinggi dalam penjualan produk bermerek internasional.
Pasalnya, selain dari sisi populasi yang besar, warga kota Medan memiliki taraf ekonomi yang cukup lumayan.
Kondisi tersebut membuat sejumlah pengusaha produk berkelas menjadikan Kota Medan menjadi tempat untuk maraih keuntungan besar. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan ini adalah PT Gilang Agung Persada (GAP) yang menggelar promo diskon sampai 70 persen untuk branded sale di Hotel Aryaduta Medan.
Project Manager Even Branded Sale, Agustino mengungkapkan, promo ini berlangsung mulai 21 Oktober dan akan berakhir hingga 25 Oktober mendatang. Dalam bazar produk berkelas ini dipamerkan sebanyak 14 merek ternama Internasional.
“Kita ketahui sendiri, Kota Medan pendapatan per kapita terbesar nomor 3 di Indonesia dibanding Jakarta dan Surabaya. Dan karena inilah kami gelar bazar branded di Kota Madan,” katanya di hotel Aryaduta Medan, Selasa (21/10).
Selain itu, sambungnya, pengetahuan masyarakat akan keunggulan pakaian bermerek juga sudah cukup tinggi. Ditambah lagi tempat yang menyediakan pakaian bermerek Internasional di Medan juga masih sedikit.
“Bazar ini merupakan kegiatan perdana kami yang merupakan program ‘branded sale’. Bedanya dengan bazar biasa, di sini ada 14 produk yang ditawarkan memiliki kualitas tersendiri, seperti merk Guess, GC, Raoul, VSA.Vnc,Nautica dan lain-lainnya,” ucapnya.
Barang-barang branded ini, sambungnya, yang dibawa langsung dari Jakarta ini beragam. Mulai dari jam tangan, fashion, sepatu, tas dan dompet yang semuanya laris manis.
Dan promo yang ditawarkan saat bazar berlangsung juga beragam. Tawaran hargaberkisar Rp100 ribu sampai Rp2 juta. Ada juga yang menawarkan beli satu gratis satu. Misalnya dompet merek Guess beli 3 hanya Rp 600 ribu, dua tas merek Guess hanya Rp1.000.000.
Setelah mendapatkan harga murah, kata dia, konsumen masih bisa mendapatkan keuntungan lagi jika nilai belanjaannya mencapai Rp2,5 juta. Bagi yang belanja senilai Rp 2,5 juta akan mendapat vocher senilai Rp250 ribu yang bisa dibelanjakan lagi.
“Setelah digelar di Palembang dan Pekan baru yang ditarget masing-masing 85 persen dan 70 persen, Kota Medan kita targetkan dapat mencapai 120 persen. Kita optimis tercapai, mengingat antusias warga Medan sangat tinggi sehingga akan ramai,” tandasnya. (netty guslina)

Close Ads X
Close Ads X