Wagubsu dan Walikota Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

kaki==
Medan |Jurnal Asia
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi dan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari Universitas Prima Indonesia (Unpri).
Pemberian penghargaan itu diserahkan pada acara Unpri Fiesta 2014 yang merupakan peringatan HUT ke-13 Unpri di Regale Convention Hall Medan, kemarin malam.
Selain penyerahan penghargaan tokoh peduli pendidikan yang bertema ‘bersama Unpri menuju Sumut pintar’ tersebut juga dimeriahkan dengan ajang pencarian bakat Pemilihan Mr dan Ms Unpri 2014.
Penyerahan penghargaan tokoh peduli pendidikan tersebut diberikan Ketua Pembina Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH Unpri DR Tommy Leonard SH MKn, serta Rektor Unpri Prof Dr Djakobus Tarigan AAI DAAK.
Pembina Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut dilatarbelakangi kedua tokoh tersebut telah memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap perkembangan di dunia pendidikan, serta program-program kerjanya mengarah kepada pembangunan pendidikan baik di Sumut maupun Kota Medan.
Wagubsu HT Erry Nuradi pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Unpri yang telah berusia 13 tahun. Dia berharap Unpri ke depan semakin lebih baik lagi.
Erry Nuradi mengatakan, Unpri merupakan salah satu perguruan tinggi yang turut membantu meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi, sehingga ke depan masyarakat Sumut akan memiliki kualitas pendidikan yang tinggi pula.
Disebutkannya, di Sumut ini angka partisipasi kasar pendidikan tinggi masih 30,24 persen. Namun itu akan terus ditingkatkan mencapai 35 persen lebih sebagaimana target APK nasional.
Sedangkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, Kota Medan saat ini menjadi salah satu barometer pendidikan dan kesehatan regional bahkan nasional.
“Medan diharapkan menjadi Kota Pendidikan dan Kota Wisata Kesehatan, yang akan menjadi salah satu ikon pembangunan yang sedang kita usung,” katanya.
Menurutnya sinergi antara pemerintah Kota Medan dengan dunia pendidikan dan kesehatan akan terus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya demi mweujudkan Medan semakin sejahtera, mandiri dan makin berdaya saing di masa akan datang. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X